(joke) 10 Tips untuk naik gaji

# Jangan pernah berjalan tanpa dokumen di tangga.

Orang yg bawa-bawa dokumen kelihatannya seperti seorang pekerja keras yang mau meeting. Sementara orang yg nggak bawa apa-apa kayaknya mau ke B2. Kalau yang bawa koran pasti mau ke WC. Nah yang bawa kerjaan sama laptop saat pulang, pasti mau gaya-gaya doang, sampe rumah cuman ditarok di meja, besoknya dibawa lagi ke kantor.

# Pake computers biar keliatan sibuk.

Tiap saat anda di depan PC, keliatannya anda kerja di mata boss, padahal anda sedang baca dan kirim email atau lagi winpop-an dengan temen deket. Saat anda ketahuan boss lagi ngi-mail, pengakuan yg paling baik ya lagi lihat situasi pasar atau lagi belajar program baru untuk bikin cash flow.

# Meja berantakan.

Boss bisa aja mejanya bersih, sedangkan kita jangan harap, kalo meja kita bersih pasti dianggap kita tidak kerja cukup getol. Tarok aja setumpuk dokumen di meja, pasti anda dianggap pekerja keras.

# Mesin Penjawab Telpon.

Nggak usah jawab telpon kalo anda punya mesin penjawab. Orang tidak akan telpon ke anda untuk memberi sesuatu, orang telpon supaya anda mengerjakan sesuatu. Periksa aja mesin penjawab. Kalo seseorang nelpon mengenai suatu kerjaan, jawab aja saat jam makan siang, yang jelas dia nggak bakalan ada dan anda keliatan seperti pekerja keras.

# Kelihatan serius dan sangar.

Yang terpenting, anda harus keliatan serius dan sangar biar boss mengganggap anda selalu sibuk.

# Tinggalkan kantor lambat.

Selalu meninggalkan kantor lambat, khususnya saat si boss masih ada. Anda bisa baca majalah atau buka internet, sehingga kelihatan bahwa anda kurang waktu untuk baca atau kerjakan sesuatu. Saat pulang, pastikan boss anda lihat. Kirim email penting pada jam-jam yang larut seperti 21.35 atau 19.05, bahkan kalo perlu pada hari libur.

# Tarik napas kreatif.

Tariklah napas keras-keras saat banyak orang di sekeliling anda, sehingga kelihatan bahwa anda sedang di bawah tekanan karena banyaknya kerjaan.

# Strategi numpuk.

Rasanya kurang cukup kalo hanya numpuk dokumen di meja, tambahin aja dengan buku-buku manual yang tebel yang berserakan di lantai.

# Tambahlah perbendaharaan kata-kata.

Baca beberapa majalah komputer dan cari tau istilah dan produk baru.

Gunakan istilah yang IT banget saat ngobrol dengan boss. Ingat: boss tidak perlu tau apa yang anda bicarakan, tapi yang terpenting anda tampil mengesankan di hadapannya.

# Yang terpenting.

Jangan forward e-mail ini kepada boss anda tanpa sengaja!! Ancur deh image yang anda bangun dengan susah p

Tangan-Tangan yang Sibuk

Awalnya, kami sedikit kerepotan mengurus anak-anak kami. Ada lima orang. Semuanya mengikuti kegiatan di luar sekolah. Masing-masing mengejar bakatnya melalui olahraga dan kegiatan musik. Itulah yang dikehendaki aku dan Steve bagi mereka. Rumah kami penuh dengan bola sepak, pakaian senam ketat, dan sepatu balet, sementara udara dipenuhi oleh gema piano, biola, biola alto, dan musik seruling. Anak-anak dan kegiatan mereka membuat tangan Steve dan tanganku terus-menerus sibuk, tetapi kami menikmati irama itu. Kami puas mengamati anak-anak kami tumbuh dan berkembang menjadi orang yang kuat, cerdas, dan mahir.

Lalu Steve meninggal dunia. Tugas sebagai orangtua tunggal bagi lima orang anak yang berumur enam hingga tujuh belas tahun menjadi tugas yang amat berat. Kedua tanganku itu sajalah yang ada untuk mengantarkan anak-anak mengikuti les, untuk bertepuk tangan pada pagelaran-pagelarannya, untuk membebat lutut-lutut yang tergores. Aku kewalahan menghadapi sepuluh tangan kelima anakku yang menjulur menantikanku. Mereka butuh ayah mereka, tapi ia telah pergi. Mereka butuh aku, tapi aku tak mungkin tahu bagaimana dapat memenuhi semua kebutuhan mereka.

Yang membuat tambah tegang karena menjadi ayah dan ibu sekaligus adalah masalah keuangan. Pelajaran-pelajaran musik dan olahraga itu butuh banyak uang. Aku melakukan beberapa tugas kecil paruh waktu, dan diantaranya, aku harus terus-menerus mengemudi bagi seseorang ke suatu tempat. Aku mulai merasa bahwa aku hampir-hampir tak pernah punya waktu bagi anak-anakku. Aku mulai merasa kebingungan – kebingungan dipemukimanku sendiri, di rumahku sendiri, dalam hidupku. Aku minta bantuan Terri, sahabat karibku, yang menjadi sumber kekuatan dan penghiburan yang besar pada saat sakit dan kematian suamiku. Namun, Terri punya keluarga sendiri yang perlu diurus, dan sekarang aku sadar bahwa ia tak mampu menolongku. Aku membandingkan situasinya dengan situasiku. Anak-anaknya juga mengikuti kursus. Mereka terlibat dalam olahraga dan berbagai macam kegiatan. Namun, hidupnya tampaknya mengalir begitu tenang dan damai, sementara hidupku tetap bergelora hebat. Apakah perbedaan dalam kehidupan kami? Barangkali ia punya rahasia untuk menjalankan kehidupan yang lancar itu.

Pada suatu petang, aku duduk sendirian di ruang tamuku dengan sebatang pensil dan buku coret-coretan, mencoba mencari suatu jalan selain kata-kata untuk mengungkapkan keputusasaan dan kepedihanku. Pertama-tama, aku menggambar keluarga “ideal” Terri, membuat sket dua gambar pentol korek api yang menggambarkan tangan untuk mencari kasih, pertolongan, dan bimbingan. Aku menggambar ibu mereka yang penuh perhatian mengelilingi mereka, ayah mereka yang kuat dan penuh dukungan, nenek mereka, bibi mereka. Tiba-tiba aku menyadari bahwa anak-anak ini tinggal dengan empat orang dewasa yang penuh kasih. Mereka hanya perlu mengulurkan kedua tangan mereka, maka delapan tangan yang kuat dan penuh dukungan itu akan menyambutnya.

Apakah “rahasia” Terri sekadar memiliki banyak tangan yang penuh kasih, empat tangan bagi setiap anak? Membandingkan keluargaku dengan Keluarga Terri membuatku hancur lebur. Hidup tampaknya tidak adil. Lebih buruk lagi, anak-anakku mulai terasa seperti musuhku – suatu beban yang membuatku hampir patah. Aku merasa lebih sendirian dan murung daripada dulu-dulu.

Petang berikutnya, aku dan anak-anakku berkumpul di sekitar meja, sambil menyelesaikan makan malam. Aku mulai bicara tentang tangan-tangan, bagaimana tangan-tanganku begitu sibuk: mengurus mereka, menolong mereka, dan mengantar mereka ke kegiatan mereka yang banyak itu. Aku melukiskan teman-teman mereka, Keluarga Terri, dan berapa banyak dukungan tangan yang diterima oleh anak-anaknya.

Kemudian aku mengulurkan kedua tanganku dan meminta setiap anak untuk memegangnya. Sepuluh tangan menjulur melintasi meja itu. Ada begitu banyak tangan dan hanya ada satu tanganku. Kami duduk tertegun dan diam terpana, ketika aku menyadari tak ada caraku yang dapat memenuhi semua kebutuhan mereka.

Suara kecil memecah keheningan itu. “Ibu, kalau kita semua menggapai satu sama lain, kita masing-masing akan dapat memperoleh satu tangan utuh.” Sambil melepaskan jari-jariku, mereka saling meraih satu sama lain.

Setiap orang memegang erat dua tangan lain yang penuh dukungan dan penuh kasih. Kami tersenyum.

Hari-hari kami masih dipenuhi dengan kegiatan ekstrakurikuler, pelajaran menari, olahraga, permainan bola, pagelaran-pagelaran, konser-konser, dan seterusnya. Aku masih menjadi orangtua tunggal dengan lima orang anak yang giat dan cerdas. Tetapi anak-anakku terpaksa tumbuh sedikit lebih kuat. Mereka tak melulu menggapai tangan sang ibu mencari pertolongan; mereka menggapai satu sama lainnya pula, aku masih memiliki dua tangan saja dengan sepuluh jari.

Tetapi, dengan tambahan sepuluh tangan itu, keluarga kami sekarang merupakan sebuah lingkaran utuh yang dipenuhi pertolongan dan dukungan. Kami memiliki cukup banyak tangan untuk dibagi-bagikan.

(Linda Butler – Chicken Soup for the Single’s Soul)

Waspadai, 5 Bahaya Telur Bagi Kesehatan

Liputan 6 – Sen, 8 Des 2014

Telur nampaknya merupakan salah satu makanan favorit bagi sejumlah orang Indonesia. Telur ayam bisa diolah dengan cara direbus, dadar, dan mata sapi. Walaupun banyak kandungan yang bermanfaat untuk tubuh, namun ketahuilah bahwa terlalu sering memakannya juga tak baik bagi kesehatan dan kecantikan.

Ada beberapa dampak buruk yang bisa Anda dapat jika terlalu sering mengonsumsi telur menurut buku Vegan itu Sehat karya DR. Drs. Susianto, MKM. Apa Saja?

  1.  Telur Berbahaya bagi Kesehatan
    Telur meningkatkan risiko penyakit jantung dan diabetes, menurut sebuah meta-analisis baru yang diterbitkan dalam Astherosclerosis. Para peneliti me-review 14 penelitian dan menemukan bahwa mereka yang banyak mengonsumsi telur masing-masing 19 dan 68 persen peningkatan risiko menderita jantung dan diabetes, dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi sedikit telur. Bagi mereka yang menderita diabetes, risiko untuk menderita penyakit jantung meningkat 83 persen.
  2.  Makan Telur berkaitan dengan Kanker
    Makan telur berkaitan dengan risiko kanker prostat, menurut National Institutes of Health Study. Konsumsi 2,5 butir telur per minggu akan meningkatkan pria mmenderita kanker prostat sebesar 81 persen. Untuk pria yang sudah memiliki kanker prostat, makan unggas dan daging merah olahan meningkatkan risiko kematian.
  3.  Bahaya Kolesterol dalam Telur
    Para peneliti dalam Canadian Journal of Cardiology menjelaskan bahwa kolesterol dalam satu butir telur per hari melebihi jumlah maksimum yang direkomendasikan oleh American Heart Association dan National Cholesterol Education Program. Keduanya merekomendasikan kurang dari 200 miligram kolesterol per hari untuk orang yang berisiko terkena penyakit kardiovaskular. Peneliti mengingatkan bahwa menghentikan konsumsi telur setelah serangan jantung adalah “tindakan yang diperlukan, tapi terlambat”.
  4.  Konsumsi Telur terkait dengan Risiko Diabetes
    Dalam sebuah studi baru yang mencakup sekitar 57.000 pria dan wanita dari dua percobaan acak yang besar, peneliti menemukan bahwa konsumsi harian telur meningkatkan risiko diabetes tipe 2. Asupan telur setiap hari dikaitkan dengan masing-masing 77 dan 58 persen peningkatan risiko untuk perempuan dan laki-laki.
  5.  Peningkatan Konsumsi Telur terkait dengan Kematian
    Para peneliti menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi tujuh atau lebih telur per minggu memiliki hampir 25 persen peningkatan risiko kematian dibandingkan dengan konsumsi telur yang rendah. Untuk responden dengan diabetes, risiko kematian dua kali lipat dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi paling sedikit telur.

Asupan kolesterol berkorelasi positif dengan peningkatan risiko penyakit jantung koroner. Satu telur besar mengandung sekitar 215mg kolesterol.The American Heart Association menyarankan makan kurang dari 300mg kolesterol per hari, dan kurang dari 200mg untuk orang-orang dengan penyakit jantung. Tidak ada kebutuhan biologis untuk mengonsumsi kolesterol dari makanan.

Pengirim: Maghfira Ainun/ Komunikasi Undip 2014

Tumit dan telapak kaki bawah tumit sakit

Keluhan yg hampir sama telah saya alami, yakni kaki kiri bagian telapak hingga tumit terasa sakit sekali, terutama saat bangun tidur atau setelah lama duduk. Sakitnya bikin tidak bisa jalan normal (pincang) dan setelahnya beberapa lama setelah jalan agak berkurang rasa sakitnya. Hal itu sering berulang kejadiannya.

Pengalaman saya kemarin 15 Nov’09 setelah ke dokter akupuntur (tusuk jarum), pagi harinya 16 Nov’09 rasa sakitnya sangat berkurang dan sekarang juga perlahan makin berkurang sakitnya ( membaik). Tadi pagi bangun tanpa keluhan sakit  Kata dokternya itu karena aliran darah tidak lancar dan ginjal kurang sehat/ tidak berfungsi optimal.  Sebagai info bahwa dokter tsb sangat berpengalaman & spesial dokter tusuk jarum. Lokasi tempat prakteknya di Surabaya Barat.

Sebelumnya kata orang dgn dipukuli bagian yg sakit, atau injak-injak di batu yg panas karena sinar matahari, bisa mengurangi rasa sakitnya. Namun saya coba lakukan & hasilnya kadang bisa berkurang sakitnya. Besok paginya masih terasa sakit lagi. Akhirnya saya periksakan ke dokter akupuntur tsb, dan hasilnya luar biasa.

Sebelumnya setahun yg lalu dokter akupuntur tsb juga telah menyembuhkan muka/ wajah anak saya “Noela” (sekarang usia 6 th) yg terkena angin masuk ke saraf wajah sehingga saraf wajah lumpuh (bhs jawa: mulut menceng) bila bicara atau senyum/ tertawa. Setelah 20 kali rutin setiap hari terapi tusuk jarum, wajah Noela telah sembuh kembali normal hingga sekarang.

Syukur puji Tuhan karena Noela sudah sembuh & normal. Masih banyak org yg sakit dan berakhir membaik kesehatannya (termasuk orang tua kami) karena datang terapi ke dokter akupuntur tsb. Silakan bapak ibu yg membutuhkan informasi selanjutnya hubungi : Dr, Lie  031 – 5616518

Demikian sharring dari saya & semoga membantu.

Best rgds.

Sumber : Budi (08123261135) .

TIP SEGAR UNTUK ASAM URAT

Asam  urat adalah salah satu bentuk penyakit rematik yang telah dikenal  manusia sejak abad 5 SM, yang diakibatkan oleh tingginya kadar asam  urat di dalam darah. Sejumlah nama terkenal seperti Leonardo Da Vinci, Benjamin Franklin, dan Ratu Anne disebut-sebut menderita penyakit ini.

Memang penyakit ini tidak mematikan seperti halnya kanker, namun karena  sifatnya mudah kambuh dan bisa menimbulkan nyeri yang amat sangat, maka  penyakit ini terbilang cukup mengganggu bagi penderitanya. Seseorang  dikatakan mengalami gangguan asam urat (gout) bila kadar asam urat dalam darah melebihi batas normal (di atas 7 mg%).

Penyakit ini  ditandai dengan pembengkakan di sendi-sendi lutut dan jari-jari yang  disertai rasa nyeri. Hal ini terjadi karena bertumpuknya kristal-kristal garam urat dari hasil metabolisme pangan yang mengandung purin.

Kadar  asam urat sangat berhubungan dengan makanan yang dikonsumsi. Oleh  karena itu, pengaturan pola makan sangat diperlukan. Batasi konsumsi  bahan pangan yang mengandung kadar purin tinggi, seperti otak, hati, ginjal, jeroan, bebek, kerang dan lain-lain. Perbanyaklah mengonsumsi  buah dan sayuran untuk menjaga ketahanan tubuh terhadap infeksi yang  lebih parah.

Berikut ini Tips lain yang tak kalah menyegarkan dari Liza Herbal agar asam urat tidak mudah kambuh. Semoga bermanfaat!

  • Minum Sidaguri Capsule

Kandungan aktif pada akarnya mampu melancarkan pembuangan asam urat  melalui air seni, serta mengatasi pegal linu akibat asam urat.

  • Minum Bilimbi Tea

Belimbing wuluh dikenal sejak dulu mengobati beberapa penyakit contohnya asam urat dan rematik

  • Minum Jus Nanas

Nanas mengandung serat, vitamin C, B, asam folat, tiamin, kalium, magnesium, enzim peroksidase, enzim bromelin, dan lain lain. Enzim  bromelin berfungsi untuk mengurangi peradangan pada artritis  (peradangan dan pembengkakan pada tulang persendian). Selain itu, cara  kerja nanas dalam membantu mengatasi asam urat ialah dengan membantu  pencernaan protein dalam tubuh. Minumlah tiap hari hingga gejala asam  urat hilang.

Bahan

  • Nanas 100 gr, dipotong-potong
  • Batang seledri 50 g, dipotong-potong
  • Tomat 1 buah, dibuang bijinya, lalu dipotong-potong
  • Air es 75 ml
  • Garam secukupnya
  • Jeruk nipis 2 iris

Cara membuat

  • Campur semua bahan, lalu blender
  • Hidangkan dengan irisan jeruk nipis

Dari Berbagai Sumber

KHASIAT BUAH UNTUK KULIT KITA

Wajah. Bagian dari tubuh kita yang sering banget membuat kita jadi nggak pede kalau lagi kena masalah. Ya masalah jerawat, komedo, bersisik karena kering, atau berminyak. Padahal, wajah sangat menunjang penampilan.

Kalau wajah bersih dan segar, pasti deh kita akan lebih percaya diri. Sebetulnya ada banyak cara mudah untuk menjaga kesegaran wajah, misalnya dengan memanfaatkan kandungan vitamin pada buah-buahan. Sebagai langkah awal, kenali dulu jenis kulit kita:

      Kulit berminyak

Terutama di daerah T (dahi, hidung, dagu) dan di bagian bawah tulang pipi. Umumnya jenis kulit ini mudah berjerawat. Cobain deh buah mentimun yang berkhasiat menghaluskan dan melemaskan kulit, membersihkan pori-pori, juga mengeluarkan kotoran dari kulit. Bisa juga dengan tomat yang mampu mengembalikan keseimbangan minyak pada kulit berminyak, sehingga wajah selalu segar dan alami.

      Kulit kering

Biasanya terlihat kusam atau tidak mengkilap, kadang kayak ditarik, bersisik dan terasa gatal. Pori-pori juga sering tampak layu, kasar dan keriput, bikin wajah terlihat lebih tua dari umur sebenarnya. Konsumsi wortel dengan cara dijus atau direbus. Kandungan vitamin A-nya diperlukan untuk pemeliharaan jaringan epitel (jaringan yang ada dipermukaan kulit). Karotennya juga berfungsi menjaga kelembapan kulit, memperlambat timbulnya kerutan pada wajah dan membuat wajah tampak selalu berseri. Buah nanas juga bagus. Di dalam nanas, ada zat yang berfungsi mengecilkan pori-pori sehingga kulit tampak halus.

      Kulit normal

Jenis kulit ini memang yang paling ideal. Tekstur kulitnya halus dan jika disentuh terasa lembut. Tapi bukan berarti nggak perlu perawatan, loh! Gunakan buah alpukat sebagai masker. Kadar lemaknya yang tinggi dapat melembapkan kulit dan melindungi kulit dari pengaruh sinar matahari.

Bukan hanya itu, buah-buahan berikut juga berkhasiat untuk menjaga kecantikan kulit wajah kita:

      Belimbing

Buah ini mengandung vitamin A dan C yang efektif membantu mengecilkan pori-pori kulit, menyegarkan dan menyejukkan wajah. Kandungan mineralnya juga mampu mengurangi kelelahan kulit. Caranya: cuci bersih buah belimbing lalu potong tipis, tempelkan pada bagian kulit yang banyak mengeluarkan minyak. Diamkan kurang lebih lima menit, kemudian bilas dengan air dingin.

      Pisang

Buah yang satu ini bisa membantu mengatasi kulit wajah yang kering sekaligus menghilangkan noda. Caranya: hancurkan satu buah pisang lalu campurkan dengan 50cc yoghurt putih dan dua sendok makan madu. Gunakan sebagai masker wajah dan leher. Diamkan kurang lebih 10 menit, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan masker ini seminggu sekali untk menghilangkan noda di wajah. (RM/ Berbagai sumber)

Sumber : Anekayess-online.com