Cabai Rawit Penghilang Bau Badan

Siapa yang tak kenal cabai rawit. Kecil-kecil tetapi rasanya sangat pedas. Cocok sekali untuk sambal dan masakan yang pedas. Barangkali Anda tak percaya, cabai rawit ini dapat mengatasi bau badan.
Cabai rawit merupakan tanaman berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah. Pohonnya berupa semak yang tingginya 1,5 m. Di Indonesia dikenal 2 jenis cabai. Yaitu cabai jemprit atau disebut lombok jemprit dan lombok ceplik.

Cabai rawit ini mengandung saponin, flavonoida dan tanin. Selain berguna mengatasi bau badan, cabai juga dapat menyembuhkan sakit perut, rematik, dan gatal-gatal karena alergi.

Jadi bagi Anda yang jengkel karena bau badan tak sedap, coba saja dengan cabai ini. Caranya ambil cabai secukupnya diiris-iris lalu dimasukkan ke dalam botol. Kemudian ditambahkan 20 ml larutan obat merah. Setelah itu dikocok-kocok.Oleskan ramuan tersebut di ketak caranya dengan menggunakan kapas sehari 3 kali. Dan rasakan bagaimana perubahannya.

Sedangkan untuk menyembuhkan sakit perut cukup mudah. Yakni cabai dicampur sayur dan dimakan pada saat makan nasi. Ramuan ini dipakai bila sakit perutnya disertai dingin dalam perut.

Bila Anda menderita alergi dingin, gunakan cabai rawit yang diiris-iris lalu dimasukkan dalam minyak wijen. Selanjutnya dimasak untuk mendapatkan minyak cabai. Nah minyak ini yang dioleskan pada badan yang gatal-gatal karena alergi.

Cabai ini juga sebagai obat mujarab bagi rematik. Ambil 10 gr serbuk cabai yang telah dikeringkan. Tambahkan setengah gelas air panas. Kemudian ramuan itu dicampur sampai rata. Biarkan beberapa saat. Selanjutnya balurkan seduhan cabai ini ke bagian tubuh yang sakit. (ais)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s