MITOS SEPUTAR PRIA

Jangan percaya dulu dengan sejumlah mitos tentang pria sebelum memikirkannya panjang-lebar dan membuktikannya sendiri!

Mitos #1: Pria Nggak Suka Wanita Mandiri
Kita cenderung menganggap pria tidak mau berurusan dengan wanita yang memiliki posisi kuat dalam pekerjaan, yang dapat menjaga diri sendiri dan memiliki kontrol penuh terhadap kehidupannya. Nggak juga, tuh, pria juga bisa sebal banget pada wanita yang kecerdasannya pas-pasan!

Mitos #2: Pendekatan Itu Tugas Pria
Sebenarnya banyak pria yang merasa tersanjung bila didekati oleh wanita. Masalahnya, banyak wanita takut mereka dianggap begitu jomblo-nya hingga melancarkan aksi pdkt duluan. Itu, sih, tergantung dari cara pendekatan yang kita lakukan. Jika si pria bilang “tidak”, mungkin karena kita bukan tipe wanita idamannya, atau mungkin dia sudah punya kekasih. Kalau ditolak, nggak perlu sakit hati. Lain kali, lebih jeli saja dalam melihat ‘peluang’. Pria, kan, bukan dia seorang!

Mitos #3: Pria Punya Ego Rapuh
Pria selalu melindungi dirinya dengan ego. Setiap penolakan dari wanita yang diincarnya adalah suatu pukulan bagi ego mereka, dan setiap kali pula mereka harus memulihkannya. Untuk dapat bertahan, pria harus benar-benar memiliki ego yang sangat kuat.

Mitos #4: Semua Pria Oke Sudah Ada yang Punya
Banyak wanita mengeluh bahwa semua pria yang baik biasanya sudah menikah ataupun kalau tidak, biasanya gay. Alasannya, sih, sebuah hubungan yang serius bisa membuat kita merasa lebih pede, dan hal itu terpancar dari pria yang sudah menikah atau memiliki kekasih. Berada di antara pria yang sudah menikah dan orang-orang yang secara emosional tidak mungkin terlibat hubungan dengan kita membuat kita bersikap lebih santai. Kita bisa tampil dan menjadi diri sendiri. Hal yang sama mungkin juga terjadi pada pria, sehingga mereka terlihat lebih menarik. Sederhana, kan?

Mitos #5: Pria Tidak Suka Komitmen
Yang benar adalah, si pria tidak ingin terikat komitmen dengan wanita tersebut. Kalau dia bisa memiliki komitmen dengan pekerjaan, itu berarti sebenarnya dia bisa terikat komitmen, kok. Suatu hari nanti, mungkin dia mau berkomitmen dengan kita, dan mungkin juga tidak. Jika tidak, berarti sudah waktunya kita pindah ke pria lain. Sikap seperti ini akan lebih baik daripada mengeluh bahwa pria takut akan komitmen (memangnya George Clooney…).

Mitos #6: Pria Seperti Kucing
Kebanyakan kucing, kan, biar sudah diberi makan di rumah masih mencari lagi di luar. Kebiasaan itu sama saja dengan pria yang tidak bisa (dan nggak pantas) dipercaya. Tapi jika kita benar-benar percaya bahwa setiap pria berpotensi menjadi ‘kucing’ atau ‘sama seperti yang lain’, secara tidak langsung kita justru memberinya sugesti untuk bersikap seperti itu.

Mitos #7: Pria Cuma Mau Seks
Meskipun pria menunjukkan secara terang-terangan hasrat seksual yang besar di awal masa pacaran, sebenarnya bukan hanya itu yang mereka inginkan dari kita. Banyak pria yang menginginkan hal-hal lain seperti cinta dan komitmen.

Mitos #8: Pria Tidak Memahami Wanita
Tidak setiap saat pria bisa membaca pikiran kita. Kemungkinan besar, dia tidak memahami 80 persen dari sinyal yang kita berikan. Yang pasti, sih, pria dan wanita memiliki perbedaan dalam hal berpikir, melakukan pendekatan, dan menangani masalah.

Mitos #9: Pria Itu Pelit
Untuk sebagian pria, merayakan hari jadian, tuh, cukup makan ke restoran bakmi, nggak perlu ke restoran yang berkelas. Tapi banyak juga, kok, yang rela meluangkan waktu dan tenaga untuk memberi kekasihnya sesuatu yang sifatnya lebih pribadi karena bagi mereka hal itu sangat berarti.

sumber : citacinta.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s