12 Langkah mudah kurangi kadar stres

Merasa hidup anda dipenuhi masalah…? selain nutrisi , latihan teratur dan seimbang, berikut adalah hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi stres.

  1. Susun daftar prioritas yang harus didahulukan. Lakukan sesuai dengan urutan, waktu dan kemampuan.
  2. Kurangi tendensi untuk berfikir berlebihan dan berbicara dengan cepat.
  3. Cobalah untuk mendapatkan segalanya satu persatu. Beri perhatian penuh terhadap segala sesuatu yang sedang dilakukan.
  4. Usahakan bersantai tanpa harus merasa bersalah.
  5. Evaluasi ulang dan hargai diri sendiri. Penghargaan tertinggi datang dari diri sendiri.
  6. Perhatikan sikap orang lain. Jika anda menyukainya cobalah mengikuti dan jika tidak suka cobalah menghindari.
  7. Baca majalah dan buku yang tidak berhubungan dengan masalah pekerjaan. Ciklit misalnya!
  8. Putar musik yang lembut untuk menimbulkan suasana tenang.
  9. Perhatikan situasi, kondisi, lokasi ketika menyusun jadwal kegiatan sehari-hari.
  10. Sesekali, perlu juga menanggalkan jam tangan dan tak acuh terhadap waktu. Masukan dalam jadwal!
  11. Jangan mengukur kesuksesan dengan materi secara fisik.

Jangan takut untuk berkompetisi. Suasana tegang diperlukan sesekali agar anda tahan terhadap hantaman stres. (berita8.com Ndh/Lisa) 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s