Manjakan Rambut Dengan Bahan Alami

Anekayess-online.com Debu, panasnya sinar matahari atau seringnya rambut terkena zat- zat kimia yang bisa merusak rambut, membuat rambut kita nggak sehat dan rusak.

Ugh, parahnya lagi sekarang orang lebih banyak ngasih perhatian sama rambutnya hanya untuk kebutuhan ikut trend saja, kayak ganti-ganti warna cat rambut, rebonding, smoothing atau usaha lainnya biar nggak di cap ketinggalan zaman.

Stop! Mulai sekarang jangan cuma mikirin hal- hal yang bagus untuk tampak luarnya saja, tapi lebih perhatikan kesehatan rambut kamu dengan cara dan memakai bahan- bahan alami yang nggak bakal merugikan aset kita yang satu ini.

Rajin menyisir rambut

Menumpuknya aktivitas sehari- hari mulai dari sekolah, les, ekskul, dan kegiatan lainnya membuat kita lupa buat menyisir rambut kita. Mereka yang punya rambut panjang, praktisnya tinggal mengikat rambut saja kalau rambut dalam keadaan berantakan. Apalagi mereka yang berambut pendek, pasti malas menyisir rambutnya karena merasa mudah diatur.

Please,  jangan malas lagi buat menyisir rambut ya, karena dengan menyisir rambut, selain rambut kita terlihat rapi, cara ini juga bisa melancarkan peredaran darah di kepala kita. Jika peredaran darah lancar, maka akan berpengaruh pada pertumbuhan rambut kita yang lebih sehat.

Biarkan Rambut Bebas

Ini peringatan buat yang punya rambut panjang dan selalu mengikatnya. Memang sih, panasnya udara di siang hari, membuat kita gerah dan nggak nyaman buat beraktivitas. Tapi ingat ya jangan sepanjang hari rambut kita diikat, karena akan menghambat peredaran darah sekitar kepala kita. Nah, kalau hal ini terjadi, maka kita akan gampang terserang sakit kepala. Jadi jangan salah loh, rambut juga bisa menjadi salah satu penyebab timbulnya sakit kepala.

Kembali ke Alam

Sampai kapanpun yang namanya asli ciptaan Tuhan pasti yang terbaik buat kita. Begitu juga dengan bahan alami yang bisa kita gunakan untuk menyehatkan rambut kita, dijamin nggak ada efek samping yang merugikan buat rambut kita.

  • Teh bisa membuat rambut berkilau
  • Alpukat bisa menghaluskan rambut
  •  Lidah Buaya menyegarkan rambut
  • Telur nutrisi  alami rambut

-Teh bisa membuat rambut berkilau
Gimana caranya?

  1. Sebelum tidur, siapkan 5 gelas air putih panas
  2. Masukkan teh (jangan teh celup ya!) dengan ukuran dua kali lipat dari sekedar teh buat diminum.
  3. Diamkan selama kamu tidur semalaman
  4. Pas bangun tidur, baru deh  rendam dan bilaskan air teh yang pekat ke  rambut kita.

Apa Khasiatnya?
Khasiat teh memang nggak ada habisnya, bahkan rambut kita pun membutuhkan bahan alami dari minuman yang paling banyak digemari orang setelah air putih ini.
Kalau kamu rajin melakukannya dua kali seminggu, dijamin rambut kamu akan terlihat lebih berkilau.

Alpukat bisa menghaluskan rambut
Gimana caranya?

  1. Coba ambil sebuah alpukat yang udah matang terus haluskan
  2. Campurkan sedikit air hangat dan madu biar menyatu dan mengental (jangan kebanyakan  air, nanti terlalu encer!).
  3. Kalau udah siap, usapkan sampai merata dari akar rambut sampai ujung rambut.
  4. Tutup rambut pakai handuk selama 15 menit, lalu bilas pakai air hangat.

Apa Khasiatnya?
Mmm, juice alpukat memang yummi kalau diminum. Tapi buah yang satu ini bisa digunakan juga buat menghaluskan rambut yang kering akibat sinar matahari atau sering di hair dryer. Rasakan kelembutan alami rambut kamu, bye bye rambut kasar!

Lidah Buaya menyegarkan rambut
Gimana caranya?

  1. Ambil 3 lembar lidah buaya
  2. Kupas kulit luarnya, ambil  bagian dalamnya aja yang berwarna putih
  3. Blender bagian yang udah dipisahkan (biar merata)
  4. Campurkan air lemon
  5. Usapkan sampai merata pada rambut dan tutup pakai handuk selama 15 menit
  6. Bilas dengan air hangat

Apa Khasiatnya?
Meskipun lidah buaya berbau kurang sedap, tapi tanaman yang satu ini memang dari dulu dipercaya bisa mengubah rambut kamu jadi segar.  Tapi, pasti diantara kamu cuma merasakan khasiatnya pas udah dicampur bahan kimia lainnya dan dikemas jadi shampoo. Coba deh buat sendiri ramuannya, pasti rambut jadi nggak gampang lepek berminyak. Apalagi ada campuran lemonnya, dijamin  fresh sepanjang hari!

Telur nutrisi  alami rambut
Gimana caranya?

  1. Siapkan 2 butir telur (buat rambut pendek) dan 3 butir (buat rambut panjang)
  2. Campurkan dengan 2 sendok minyak zaitun
  3. Usapkan ke seluruh rambut secara merata dan tutup pakai handuk selama 15 menit
  4. Bilas dengan air hangat, dan cuci dengan shampo buat menghilangkan bau amisnya.

Apa Khasiatnya?
Semua pasti suka makan telur karena kaya akan protein kan? Nah, protein yang terkandung didalamnya juga berkhasiat buat rambut kamu sebagai nutrisi alami. Setiap hari mungkin kamu pakai vitamin rambut yang siap pakai, tapi seminggu sekali menutrisi rambut kamu dengan telur, pasti lebih komplit vitaminnya!

(AI/Berbagai Sumber)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s