WASPADALAH ambil uang di atm.

Saya baru nonton acara buser di sctv, di acara tersebut ditayangkan  info mengenai modus operandi baru pelaku kejahatan mengambil uang para nasabah bank melalui atm. Dengan alat bantu yg sederhana yaitu

PERMEN KARET!

Berdasarkan pengakuan pelaku yg sampai saat ini belum pernah tertangkap mereka melakukan di ATM yg ramai seperti di mall. Komplotan pelaku berjumlah 3 atau empat orang, mereka ikut antrian seperti layaknya ingin menggunakan ja sa ATM. Pelaku pertama memasukan permen karet ke dalam tempat uang biasanya uang keluar. Setelah itu pelaku keluar kemudian pelaku yg lain yg berada di antrian segera menawarkan korban yg biasanya orang yg tampak terburu2 untuk menggunakan ATM lebih dahulu.

Setelah korban melakukan transaksi uang tak dapat keluar krn ada permen karet yg menghalangi yg tentunya tidak diketahui oleh korban. Kemudian pelaku yg berada di antrian masuk dan menyarankan korban melapor ke bank karena uang tidak keluar dalam transaksi. Saat korban keluar pelaku mengambil uang tsb tanpa diketahui oleh org.

Menurut pelaku sekalipun ada kamera CCTV kejahatan yg mereka lakukan tidak tampak karena mereka hanya menggunakan permen karet dan lidi yg dapat terhalangi dg tubuh saat melakukan. Menurut pengakuan pelaku juga mereka dapat mengumpulkan uang hingga 5 juta rupiah sehari!

Hmmm mungkin ini penyebab keluhan nasabah bank sering terjadi  transaksi penarikan tunai tetapi uang tidak keluar tetapi jumlah saldo berkurang, sementara dari penelusuran data komputer pihak Bank selalu transaksi berhasil, maka WASPADALAH!!

Sumber : milis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s