Perut Indah Bukan Cuma Impian

Ingin percaya diri mengenakan bikini saat berlibur di pantai? Atau ingin menggunakan kembali celana jeans lama Anda? Setiap wanita pasti menginginkan pinggang ramping dan perut kencang tanpa lemak bergelambir.  Selain sedap dipandang, pinggang seperti ini membuat gerak Anda lebih gesit dan penuh vitalitas.

Ada cara mudah. Ikuti beberapa tips di bawah ini. Lakukan secara konsisten, supaya jeans lama yang sudah tidak muat, tidak hanya tergeletak dalam lemari.

  1. Dansa, yuk!
    Semua jenis dansa atau tarian ternyata sangat efektif untuk membakar lemak dan kalori. Berdansa juga sangat baik untuk melatih kelenturan pinggang. Salsa, tari perut, dan hip-hop dance adalah beberapa tarian yang cocok untuk membentuk perut Anda.
  2. Perbaiki postur tubuh Anda
    Untuk mendapatkan perut indah, Anda  juga membutuhkan punggung yang kuat. Nah, untuk mendapatkan punggung yang kuat Anda harus memperbaiki cara duduk dan berdiri.  Jadi, perbaiki postur tubuh Anda, untuk menjaga punggung dan otot perut bekerja dengan benar.
  3. Sit up
    Gerakan ini adalah salah satu cara untuk mendapatkan perut indah.
    Lakukanlah secara konsisten 10-20 kali per hari.  Saat melakukan sit up, posisi kedua tangan sebaiknya jangan diletakkan di bawah kepala, melainkan di samping telinga. Cara ini bertujuan untuk meghindari cedera leher dan punggung.
  4. Yoga
    Bukan hanya selebritis seperti Madonna yang bisa melakukannya. Anda juga bisa, kok. Gerakan yoga sangat bagus untuk membentuk perut. Karena, latihan pernapasan dalam yoga membentuk postur tubuh Anda menjadi baik. Postur tubuh yang baik inilah yang akan menjadi cikal bakal perut indah Anda.
  5. Lakukan gerakan twist
    Jika Anda bosan melakukan sit up, cobalah dengan cara berbeda, yaitu twist.  Letakkan tangan Anda di samping telinga lalu putar tubuh- rasakan sampai pinggang, coba sentuh lutut Anda dengan siku yang berlawanan. Contohnya, siku kanan Anda menyentuh lutut sebelah kiri dan sebaliknya. Ulangi 10 – 15 kali.
  6. Sentuh jari kaki
    Alternatif lain jika bosan dengan sit up adalah menyentuh jari-jari kaki Anda. Berbaringlah di lantai dengan arah tangan ke atap. Lalu angkat tubuh Anda secara perlahan dan gerakkan tangan sampai ke arah jari kaki. Kembali ke posisi semula, lakukan kembali secara perlahan, hal ini untuk meregangkan otot-otot Anda. Lakukan 10-15 kali
  7. Tarik perut ke dalam
    Latihan ini sangat mudah, jika Anda sedang malas untuk berolah raga. Hanya dengan menarik perut ke dalam saat sedang berjalan atau menunggu bisitu akan membantu membentuk otot perut.
  8. Ganti tempat duduk dengan bola fitnes
    Mungkin akan terlihat aneh jika saat di rumah Anda duduk di fitness
    ball (bola fitnes). Tetapi, dengan sering duduk di bola tersebut, itu akan membantu membentuk perut Anda. Hal itu karena dengan duduk di bola tersebut , Anda mau tidak mau mengerakkan otot perut, untuk menjaga keseimbangan agar tidak jatuh.

Petti Lubis, Mutia Nugraheni  ©VIVAnews.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s