Kenali Produk Beracun di Rumah Anda

Banyak dari kita yang sering menggunakan barang-barang yang sebenarnya tidak dibutuhkan. Hal tersebut bisa dipicu banyak hal, salah satunya tren yang dibentuk oleh kalangan industri. Jangan terjebak oleh iklan atau membeli barang yang sebenarnya tidak Anda butuhkan.

Ada beberapa barang yang banyak digunakan oleh masyarakat. Padahal, sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan dan bisa membahayakan karena banyak mengandung racun. Berikut empat barang tersebut.

  1. Penyegar udara
    Sebagian besar aroma penyegar udara bisa membuat indra penciuman Anda menjadi kebas karena menggunakan anestesi kimia. Penyegar udara juga mengandung aerosol  yang mudah dihirup ke dalam paru-paru. Hal itu tentu saja bisa membahayakan kesehatan Anda. Lebih baik maksimalkan ventilasi udara untuk menghilangkan aroma tidak sedap dalam ruangan dibandingkan menggunakan penyegar udara kimia.
  2. Makanan kaleng
    Banyak makanan kaleng yang dilapisi dengan resin epoksi dan mengandung bisphenol-A (BPA). Para ahli percaya, BPA terkait dengan dengan gangguan hormon, obesitas, dan penyakit jantung. Untuk itu hindari makanan kaleng, Anda bisa menggantinya dengan makanan beku.
  3. Mainan karet
    Hati-hati jika memberikan mainan karet untuk buah hati seperti bebek karet. Mainan karet biasanya terbuat dari PVC, plastik beracun. PVC bisa mengontaminasi udara dam membuat hormon tidak stabil.
  4. Botol plastik
    Kurangi atau sebaiknya hindari penggunaan botol minuman plastik. Apalagi jika botol plastik tersebt telah terkena sinar matahari atau panas. Kandungan racun dalam plastik cukup tinggi dan sangat berbahaya.

Sumber : Petti Lubis, Mutia Nugraheni -©VIVAnews.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s