Camilan Sehat saat Diet

Dalam menjalankan program diet, membatasi konsumsi satu kelompok makanan tertentu seperti hanya makan buah dan sayur saja, ternyata tidak sehat. Agar tubuh tidak kehilangan zat lainnya yang diperlukan seperti protein, karbohidrat, Anda tetap dapat mengudap camilan sehat.

Selama berdiet, Anda dituntut untuk menjaga pola makan. Bahkan, banyak aturan ketat yang melarang Anda tidak mengonsumsi beberapa jenis camilan. Pada kenyataannya, ngemil juga dapat membantu Anda menurunkan berat badan atau kebalikannya, menggagalkan program diet Anda.

Sebenarnya, saat rasa lapar menyerang, camilan bisa membantu Anda membunuh rasa lapar hingga sementara waktu sampai jam makan selanjutnya. Menjawab kebutuhan tersebut, Carefair memberikan solusi jitu untuk membantu Anda memilih camilan sehat. Sehingga penganan ini dapat menambah kebutuhan nutrisi yang Anda perlukan selama berdiet.

Ngemil secara efektif dipercaya tak hanya dapat menghilangkan rasa lapar, dan menjaga berat badan Anda agar tidak naik, tetapi juga memberikan nutrisi yang diperlukan tubuh.

Yang harus Anda perhatikan saat berdiet adalah jangan pernah mengabaikan rasa lapar dan memaksa diri untuk menunggu sampai makan siang atau makan malam tiba.

Meskipun hal ini mungkin terlihat lebih masuk akal, untuk menghindar dari timbunan lemak. Namun, camilan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengisi perut saat rasa lapar hinggap. Hanya saja, Anda perlu teliti memilih jenis camilan yang tepat.

Berbagai jenis makanan yang bisa Anda konsumsi saat berdiet adalah kacang-kacangan, biji-bijian, yoghurt, keju, buah-buahan, dan sayuran. Bila Anda ingin mengonsumsi dairy products, maka pilihlah yang rendah lemak (low fat).

Contoh snack ideal lainnya yang bisa Anda nikmati adalah wortel, sayuran mentah, batang seledri, satu cangkir puding cokelat (bebas lemak), crackers, granola, keju cottage, popcorn, jus sayuran, anggur, blewah, blueberry, yogurt, serta kacang kedelai.

Untuk camilan kompleks, Anda dapat mencoba resep menyenangkan ini. Pertama-tama, taburkan ricotta chese di atas sebuah cake yang terbuat dari beras, tambahkan buah stoberi di atasnya atau buah potongan lainnya. Menu ini bisa Anda nikmati saat lapar.

Mengonsumsi camilan terlalu banyak bisa menyebabkan Anda menimbun terlalu banyak kalori. Untuk itu, Anda harus tetap membatasi porsi camilan yang Anda kudap dan berapa banyak kalori yang terkandung dari camilan tersebut.

(nsa)

Sumber: Okezone

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s