6 Tips Agar Si Dia Tak Ragu Menikah

Astaga!HidupGaya – Bila kemarin kita telah membahas mengenai alasan pria tak mau buru-buru menikah, kini kita akan membahas mengenai bagaimana cara mendorong agar mereka tak lagi takut untuk membuat komitmen dan menikah. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk meyakinkan pasangan agar ia tak ragu melangkah ke gerbang pernikahan. Inilah dia..

Mengetahui hal yang diinginkan lelaki dan peka pada ketakutan yang dihadapinya tentang komitmen adalah langkah pertama membuat lelaki memahami visi yang sama dengan Anda saat menjalani sebuah hubungan. Seorang lelaki tidak akan siap untuk berkomitmen kecuali dia yakin mendapatkan kebutuhannya, seperti cinta, kepercayaaan, dukungan emosional, komitmen. Hal yang sama seperti keinginan perempuan pada umumnya.

Berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk meyakinkan dia:

1. Menyakinkan dirinya

Bahwa ia adalah lelaki yang Anda inginkan sebagai pasangan hidup.

2. Selalu menjadi diri sendiri.
Sebuah data statistik menyebutkan 99% lelaki mengatakan salah satu sebab utama dari perceraian adalah perubahan karakter pasangan. Menurut lelaki, perempuan cenderung menuntut dan berubah menjadi sosok yang berbeda setelah menikah. Pasangan Anda masih menginginkan malam minggu berdua, atau bercanda di depan teve bahkan berdebat dengan Anda sama seperti saat pacaran dulu? Sementara Anda mungkin merasa asing dengan kejadian itu.

3. Jadilah sosok mandiri
Lelaki tidak menyukai perempuan yang duduk dan menunggu mereka memenuhi kebutuhan hidup Anda. Perlihatkan kalau Anda mampu melakukan banyak hal tanpanya. Misalnya Anda ingin membeli apartemen, tidak perlu bergantung apakah dia suka atau tidak pada apartemen itu. Atau jika Anda berencana tentang pernikahan, infokan kepadanya agar dia tahu, tanpa ada paksaan dia harus menjalin komitmen itu dengan Anda.

4. Tunjukkan bahwa Anda membutuhkan kasih sayangnya
Meskipun mandiri, tunjukkan kepadanya bahwa Anda membutuhkan kasih sayang darinya. Mungkin hal ini tidak pernah Anda dengar secara langsung dari penuturan seorang lelaki, tapi lelaki menganggap perempuan yang mandiri tidak membutuhkan lelaki dalam hidup mereka dan tidak memerlukan cinta. Jadi, tanpa menanggalkan sikap mandiri, tunjukkan bahwa Anda juga membutuhkan cintanya.

5. Perlihatkan Anda menyukai dia apa adanya
Lelaki juga ingin dicintai karena kepribadiannya, bukan karena dia seorang manajer atau memiliki wajah tampan, atau warisan banyak. Seorang lelaki akan lebih bahagia jika tahu perempuan yang ia pilih, mencintainya karena ia bisa menjadi sahabat baik dan seseorang yang diandalkan. Caranya: berikan perhatian Anda pada kesukaannya. Membicarakan kehidupan karier dan pribadinya. Anda juga bisa berkata-kata manis, seperti: ” Ada sesuatu yang menarik perhatian saya ketika kamu tersenyum.”

6. Tunjukkan bahwa Anda tidak berniat ‘mengubah’nya
Lelaki merasa berkomitmen dengan perempuan akan mengubah gaya hidupnya secara total, ia akan menolak untuk menjalani komitmen walaupun mencintai Anda. Menjalin komitmen bukan berarti Anda berdua harus selalu sependapat atau selalu bersama. Jelaskan padanya bahwa Anda tidak keberatan ia menghabiskan waktu sesekali bersama teman-temannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s