Cantik, Tak Harus Mahal

Berbagai salon lokal dan spa berlomba-lomba menawarkan beragam perawatan tubuh untuk memanjakan penikmat kecantikan, khususnya kaum wanita. Tapi, tahukah Anda bahwa perawatan tubuh seperti ini pun bisa dilakukan di rumah?

Anda bisa merawat dan memanjakan tubuh, tangan dan kaki tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Karena menjadi cantik tidaklah harus mahal. Anda bisa memperolehnya dari alam, meramu dengan cara sederhana dan buktikan sendiri khasiatnya.

Berikut ini CyberNews membagi beberapa resep kecantikan natural dari alam untuk Anda:

Garam mandi herbal

Garam mandi herbal dapat digunakan untuk merawat kulit tubuh secara alami. Selain membuat kulit terasa halus dan bersih, garam mandi herbal juga memberikan efek menenangkan bagi kulit.

Bahan dan alat yang harus dipersiapkan:

  1. Siapkan satu cangkir garam laut
  2. Tambahkan beberapa tumbuhan herbal seperti Lavender, Rosemary, Spearmint atau pepermint.
  3. Sebuah gilingan kopi

Caranya:

  1. Tumbuklah tumbuhan herbal dengan gilingan kopi hingga menjadi serbuk halus.
  2. Campurkan serbuk herbal dengan garam laut dan oleskan pada tubuh Anda saat mandi. Lakukan hal ini sesering mungkin agar sel-sel kulit mati terangkat dan kini, dapatkan kulit tubuh Anda yang halus dan bersih.

Rendaman kelopak bunga

Kelopak bunga adalah resep dari alam yang bermanfaat untuk perawatan kaki cantik Anda. Anda tak perlu repot ke spa dan menghabiskan waktu dan uang untuk sekadar menicure atau pedicure, karena perawatan ini bisa dilakukan di rumah

Siapkan satu cangkir garam laut, sejumput kelopak bunga segar serta beberapa iris jeruk segar. Anda dapat memilih jeruk nipis atau lemon.

Cara meramunya, siapkan baskom kecil yang telah diisi air hangat. Kemudian, tambahkan di dalamnya garam laut, perasan jeruk segar serta kelopak bunga-bunga segar. Aduk campuran tersebut selama 1 menit. Rendam kaki Anda di dalam baskom tersebut selama 10 menit. Setelahnya, bilas dengan air dingin, ini untuk membantu agar peredaran darah di kaki menjadi lancar.

Masker stoberi untuk menikur

Ingin menghaluskan dan membuat relaks kulit tangan Anda? Tak perlu menikur di spa, karena Anda bisa melakukan sendiri di rumah, dengan cara sederhana.

Siapkan lima buah stroberi matang, satu sendok makan gula dan satu sendok makan minyak zaitun.

  • Cara mengolahnya, masukkan lima buah stroberi matang ke dalam blender dan buatlah jus. Campurkan ke dalam jus stroberi, satu sendok makan gula dan satu sendok makan minyak zaitun. Oleskan masker stroberi ini ke permukaaan tangan Anda dalam gerakan melingkar. Masker ini akan membantu melepaskan sel kulit mati yang menumpuk. Membuat kulit tangan Anda halus dan lembut kembali.

Masker semangka untuk pedikur

Ingin melakukan perawatan kaki (pedikur) di rumah saja? Anda dapat memanfaatkan semangka sebagai resep kecantikan natural dari alam.

Siapkan setengan cangkir semangka yang telah dihaluskan, satu sendok makan kacang almond yang ditumbuk dan seperempat cangkir plain yoghurt.

Campurkan semua bahan ke dalam baskom besar dan oleskan masker di kaki Anda dalam gerakan melingkar. Diamkan selama 10 menit hingga masker merasuk ke dalam jaringan kulit. Lalu, bersihkan sisa masker dengan air dingin.

(maya/CN19)

 

Sumber: SuaraMerdeka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s