Cantik ala Makeup Artist Ternama Dunia

Untuk mendapatkan hasil riasan yang sempurna, memang dibutuhkan trik-trik yang tepat saat pengaplikasian make up ke wajah.

Salah seorang make up artist ternama dunia, Charlotte Willer, yang saat ini menjadi Maybelline New York’s Globl Makeup Artist, membagikan tips jitu dalam pengaplikasian make up yang tepat, sesuai dengan berbagai kondisi.

Dan berikut beberapa tips dari Charlotte:

  1. Untuk menentukan foundation yang cocok sesuai warna kulit adalah dengan mengoleskan sedikit foundation pada pipi. Lihatlah hasilnya, jika mendekati warna wajah Anda, maka itu adalah warna foundation yang cocok untuk Anda.
  2. Untuk menampilkan mata yang lebih kecil, sebaiknya pilihlah warna eyeshadow yang gelap. Sedangkan jika Anda belum terlau mahir dalam mengaplikasin eyeshadow, pilihlah satu warna netral yang bisa digunakan untuk seluruh mata.
  3. Agar mata terlihat lebih intense dan dramatis, jangan ragu untuk mengaplikasikan liquid liner pada garis mata bagian atas. Sedangkan untuk bagian bawah mata, baurkan eyeliner dengan menggunakan cotton bud.
  4. Ketika mengaplikasikan mascara untuk bulu mata bagian atas, lakukanlah gerakan zig-zag, dimana cara ini dapat membantu memisahkan bulu mata dan mencegah gumpalan maskara pada bulu mata. Dan hasilnya, bulu mata Anda akan terlihat lebih tebal.
  5. Untuk pengaplikasian maskara pada bulu mata bawah, posisikan sikat bulu mata secara vertical, lalu gerakkan ke kanan dan kiri, agar bulu mata tersapu secara merata.
  6. Ronakan pipi Anda dengan blush on. Caranya sangat mudah, senyumlah dan ketika Anda sudah menepukan tulang pipi Anda yang paling menonjol, gerakkan kuas blush on, dari pipi ke arah telinga.
  7. Agar makeup terlihat sempurna, aplikasikanlah lipstick yang sesuai dengan blush on. Jika warna blush on yang digunakan berwarna dasar orange, gunakanlah lipstick warna coral atau nude. Sedangkan jika warna dasar blush on adalah pink, warna yang cocok yang lipstick adalah warna pink atau merah.
  8. Dan terakhir, untuk menyegarkan look wajah Anda, aplikasikan lipgloss bening di bagian tengah atas bibir dan bawah bibir, setelah pengaplikasian lipstick agar bibir Anda terlihat lebih berkilau dan seksi. (Dee)

 

Sumber: hanyawanita.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s