Bye, Bye Rambut Panjang!

Bye, Bye Long Hair!

Bagi Anda yang sudah terbiasa memiliki rambut panjang, tentu akan berpikir ribuan kali untuk memangkas mahkota indah Anda tersebut. Tapi kalau kondisi rambut tidak sehat, seperti rontok, pecah-pecah dan sulit diatur, apakah Anda masih kekeuh untuk mempertahankannya?

Rambut pendek pun bukan berarti akan menghilangkan sisi feminitas Anda. Bahkan dengan memangkas rambut panjang Anda yang bermasalah, menjadi lebih pendek, justru akan semakin mempermudah proses revitalisasi rambut.

Nah, supaya Anda menjadi lebih percaya diri dalam mengambil keputusan untuk memangkas rambut panjang Anda, dengan tujuan agar rambut menjadi lebih mudah dilakukan perawatan atau untuk tujuan make over rambut, berikut tipsnya. Semoga membantu.

1. Konsultasi: Sebelumnya mintalah saran dari ahli penata rambut untuk menentukan model rambut seperti apakah yang sesuai dengan bentuk wajah dan kepribadian Anda. Meskipun tujuannya agar rambut jadi lebih sehat, tapi model rambut juga perlu menjadi perhatian, agar Anda tetap percaya diri dengan rambut pendek baru Anda nantinya.

2. Berani bersuara: Jangan ragu untuk mengatakan model yang Anda suka dan tidak kepada hair stylist Anda. Meskipun Anda mempercayakan model guntingan kepada ahlinya, tapi Anda juga berhak untuk ikut menentukan model rambut yang Anda inginkan.

3. Ajak teman: Kalau Anda ragu menginjakkan kaki di salon, lantaran Anda masih binggung dengan pilihan ‘mempertahankan’ atau ‘merelakan’ rambut Anda digunting, ajaklah teman atau orang terdekat Anda ke salon. Dengan begitu teman Anda bisa ikut berkonsultasi dengan penata rambut, mengenai model rambut yang sesuai dengan Anda.

4. Kuatkan hati: Yakinlah setelah “menjelma” dengan gaya rambut yang baru (rambut pendek) nanti, rambut Anda akan menjadi lebih sehat dan mudah diatur. Selain itu, dengan gaya rambut yang baru, tentu Anda akan terlihat jauh lebih fresh. (Dee)

 

Sumber: hanyawanita.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s