6 Gelagat Pertanda Si Dia Selingkuh

Astaga!HidupGaya – Perselingkuhan memang bisa terjadi pada siapa saja, karena itu kita sebagai kaum wanita harus lebih waspada terhadap kemungkinan dan gelagat yang ditunjukkan oleh pasangan agar sebisa mungkin meminimalisasi terjadinya perselingkuhan. Inilah beberapa gelagat yang sebaiknya Anda waspadai.

1. Dia berkenalan dengan seorang perempuan dan menyimpan nomor teleponnya
Anda mengetahui ada sebuah nomor telepon yang pasti bukan nomor teman-teman perempuan yang pernah diceritakan pada Anda. Segera selidiki perempuan misterius itu dengan bertanya padanya atau mencari tahu melalui teman-temannya.

2. Dia tidak mengakui keberadaan Anda
Mungkin Anda harus meminta bantuan sahabatnya. Ketika ia tidak bersama Anda, dia tidak mengakui bahwa ia sudah menjalin hubungan dengan Anda karena ia ingin mendapatkan perhatian dari setiap perempuan yang mungkin ia temui.

3. Dia memaafkan teman yang selingkuh
Anda dan dia mengetahui salah satu temannya berselingkuh, entah kenapa dia justru memaklumi akan kesalahan temannya. Dan ketika Anda berdebat dengannya, ia mengeluarkan alasan logis seakan-akan berselingkuh adalah hal biasa.

4. Dia memberikan pengertian bahwa selingkuh itu normal
Anda sedang bersamanya dan melihat dia berbicara dengan mesra dengan seorang perempuan yang baru ia kenal, namun entah kenapa ia tidak merasa bersalah dan dia akan bersikap tidak keberatan jika Anda melakukan hal yang sama.

5. Dia memiliki sahabat perempuan yang tidak pernah dikenalkan
Anda sering mendengar ia menceritakan sahabat barunya, seorang perempuan, kepada Anda. Namun Anda tidak pernah dikenalkan kepada sahabatnya itu. Ia selalu menghindar dengan berbagai alasan. Walaupun mengatakan bahwa perempuan itu hanya teman, namun teman ‘curhat’ antara lelaki dan perempuan sangat rentan dan bisa berubah menjadi hubungan asmara.

6. Dia sudah siap dengan rangkaian kebohongan
Jika biasanya ia pendiam, tiba-tiba ketika Anda menanyakan sebuah pertanyaan sederhana, ia menjawab bak sedang mengarang buku. Dia selalu menyiapkan skenario secara sempurna untuk menutupi dengan siapa dia bertemu, misalnya.

Jika Anda menemukan salah satu gelagat ini pada kekasih Anda, jangan langsung berburuk sangka menuduh ia macam-macam. Cobalah lakukan beberapa hal berikut :

  • Jika Anda yakin ia selingkuh, jangan mencoba memanasinya dengan ikut-ikutan berselingkuh. Cara ini justru menyatakan perang yang akan membuat Anda lebih terluka.
  • Dalam sebuah situasi yang tenang, katakan betapa Anda sangat menghargai kejujuran, dan Anda bisa mengungkapkan satu rahasia yang mungkin belum Anda ceritakan padanya. Hal ini untuk menunjukkan agar ia juga bisa jujur kepada Anda.
  • Dalam saat saat tertentu, selipkan perkataan bahwa Anda memercayainya, dan menghargai hubungan Anda dengannya. Rasa bersalah yang akan timbul membuat dia akan berpikir ulang tentang perselingkuhannya.
  • Jika semuanya sudah jelas, bahwa gelagat-gelagat tersebut menunjukkan bahwa dia berselingkuh, dan ia pun mengakuinya, bicarakan baik-baik dengan kepala dingin. Semua harus dipertimbangkan apakah ia memang layak dapat kesempatan kedua atau tidak.

Ingat! Jika pasangan berselingkuh, itu bukan kesalahan Anda karena tidak menjadi kekasih yang baik. Semua masalah jika dikemukakan pasti ada jalan keluarnya dan selingkuh bukan solusinya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s