4 Tips Flirting Bagi Si Jomblo

Astaga!HidupGaya – Anda masih jomblo hingga kini? Well.. Daripada hanya manyun di rumah, kenapa tak coba flirting di berbagai tempat baru yang belum pernah Anda sambangi? Namun jangan asal flirting lho… Ada aturannya yang wajib Anda pahami demi kebaikan Anda.

Flirting bisa dilakukan melalui berbagai macam cara, mulai gerakan tubuh, isyarat mata, cara tertawa, sentuhan, atau apa saja yang bisa menunjukkan ketertarikan pada lawan jenis. Jika hubungan jangka panjang Anda baru saja berakhir, biasanya akan sulit membina hubungan dengan orang baru, jadi santai saja. Biarkan Anda merasa nyaman dulu, lakukan secara perlahan sembari mengembangkan keahlian sosialisasi.

Nah, bagaimana cara menghidupkan gairah flirting setelah sekian lama Anda tak mencobanya? Cobalah tip berikut:

1. Lakukan pendekatan yang cocok untuk Anda. Tidak setiap orang bersedia tertawa lebar saat bertemu orang asing atau ingin sesekali disentuh saat tahap flirting. Kalau ingin cara alami dan aman cobalah dengan melempar senyuman dan mengajukan sejumlah pertanyaan pembuka.

Untuk menemukan teknik yang tepat, pikirkan cara Anda berinteraksi dengan sahabat dan apa yang membuat Anda nyaman. Jika Anda orangnya hangat, mungkin Anda memilih memberi salam dengan pelukan dan menyentuh orang yang Anda temui, namun jika Anda sorang yang verbal, Anda mungkin memilih untuk ngobrol langsung.

2. Bangun jaringan sosial dulu. Ketimbang menakuti diri sendiri dengan melakukan flirting di sebuah bar atau klub yang orang-orangnya tidak Anda kenal, lebih baik Anda mencari sebuah aktivitas yang Anda sukai dan tergabung di dalamnya, misalnya klub buku, klub tenis atau kegiatan amal. Lebih aman untuk mulai mencari di wilayah yang Anda kenal baik siapa tahu ada orang yang menarik perhatian, dan cobalah kapasitas flirting Anda dengan mereka. Lebih mudah lagi jika Anda tahu mereka itu siapa. Dengan begitu Anda tak rugi-rugi amat jika flirting ternyata gagal, sebab Anda masih punya teman untuk bersenang-senang atau sekadar ngobrol.

3. Belajar dari Karakter Sex & the City. Berpura-puralah menjadi karakter terkenal Sex & the City, Carrie Bradshaw. Hal ini akan membantu Anda flirting dengan ‘aman’. Tontonlah beberapa film atau tayangan TV yang memuat cara flirting, lalu conteklah gaya mereka. Jika Anda berpura-pura menjadi sebuah karakter akan membantu Anda. Jika misalnya Anda merasa sedikit malu, cobalah praktikkan senyum sexy Samantha. Percayalah, orang akan beranggapan Anda sangat menarik untuk didekati.

4. Praktik belum tentu sempurna, tapi membantu.
Jika Anda terikat dalam hubungan cukup lama dan putus, untuk memulai sebuah hubungan baru mungkin membutuhkan upaya ekstra. Mungkin Anda akan kikuk dan memulainya seperti mengawali pembicaraan bisnis, namun semakin sering Anda flirting, maka rasa kikuk juga akan terkikis dengan sendirinya. Anda tak akan mengetahuinya sampai memulainya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s