4 Alasan Pria Tak Mau Buru-Buru Menikah

Astaga!HidupGaya – Anda merasa hubungan dengan si dia sudah terjalin cukup lama namun belum ada tanda-tanda si dia ingin melanjutkan ke jenjang lebih tinggi. Well.. Pastinya Anda akan bertanya-tanya dan penasaran bukan? Berikut ada beberapa alasan mengapa pria masa kini cenderung untuk tidak buru-buru menikah meski usia telah menginjak kepala 3..

1. Tekanan sosial masyarakat akan pernikahan kepada kaum lelaki tidak sebesar kepada kaum perempuan. Selain itu, budaya yang berkembang saat ini memungkinkan para lelaki mendapatkan sex tanpa harus menjalin komitmen atau menikahi seorang perempuan.

2. Secara alamiah lelaki cenderung menjauhi hal-hal yang mengancam kebebasan. Mereka menunda selama mungkin untuk menikah karena mereka belum siap untuk keluar dari zona nyaman dan masuk pada kehidupan berkomitmen yang dipandang sebagai kehidupan penuh kompromi, tanggung jawab dan pengorbanan.

3. Memiliki rumah sendiri. Ketika seorang lelaki memutuskan untuk menikah, ia ingin membina kehidupan berkeluarga yang tenang tanpa kecemasan finasial atau tanpa direcoki pihak ketiga. Ini adalah alasan yang paling sering dikemukakan lelaki.

4. Mereka ingin memastikan bahwa mereka telah membuat keputusan tepat dengan wanita yang tepat dan tidak menyesalinya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s