Khasiat bahan alami

Anekayess-online.comNggak perlu takut berlebihan ketika memakai kosmetik. Asalkan perhatikan baik-baik, bahan yang dikandung dalam kosmetik itu dan mereknya bisa dipertanggung jawabkan. So, teruskan saja merawat kulit dan bagian tubuh lainnya dengan kosmetik yang kamu percaya.

Nah, biar seimbang, yuk kita lakukan perawatan menggunakan bahan alami. Mudah dan nggak ribet, kok. Sudah gitu, bahan-bahannya sangat mudah didapat. Serunya lagi, perawatan ini bisa kita lakukan sendiri sambil menikmati weekend di rumah.

Kulit Halus dengan Masker Mawar
Fact:
Sari bunga Mawar berkhasiat menghaluskan dan menyegarkan kulit yang lelah. Madu berfungsi sebagai pelembab dan mematikan kuman pada kulit. Melihat khasiatnya, bisa dipastikan kalau masker mawar ini sangat berguna untuk kecantikan kulit kita.

How: Sediakan dua sendok makan madu asli, dua sendok minyak almond, lima tetes minyak esensi mawar (minyak almond dan esensi mawar bisa diperoleh di tempat-tempat spa), dua tetes minyak vitamin E (tersedia di toko obat).

Campurkan semua bahan tadi sampai rata. Lalu gunakan sebagai masker sambil mengurut pelan-pelan seluruh bagian wajah kita supaya minyak meresap ke dalam kulit. Diamkan selama kurang lebih 15 menit untuk relaksasi. Lalu bilas dengan air hangat hingga bersih. Usahakan wajah yang masih segar itu jangan terkena sinar matahari dulu. Tunggu kurang lebih selama satu jam.

Kegunaan Susu

Fact: Susu sangat berguna untuk kesehatan tubuh dan pembentukan tulang. Konon, sejak jaman romawi kuno, susu dipercaya mampu menjaga kecantikan dan kehalusan kulit.

How: Kita bisa memakai masker dengan bahan dasar yoghurt atau susu. Dipercaya ampuh melawan penuaan dini dan menghilangkan noda di wajah. Campur dua sendok teh vitamin E (bisa diambil dari isi kapsul vitamin E) dengan dua sendok teh yoghurt, setengah sendok teh madu dan jus lemon. Aduk hingga rata lalu usapkan ke seluruh wajah. Biarkan sampai 15 menit. Basuh wajah dengan air hangat hingga benar-benar bersih. Sour cream (susu asam) ampuh untuk mengecilkan pori-pori di wajah. Ambil sour cream secukupnya, lalu basuhkan ke wajah dan leher. Diamkan selama 15 menit dan cuci bersih.

  • Susu juga bisa mengurangi iritasi kulit atau reaksi alergi pada kulit dan membantu menyembuhkan luka. Caranya, basuhkan saja susu manis atau asam, baik krim atau buttermilk, dan biarkan hingga mengering.
  • Menghilangkan sel kulit mati bisa dilakukan dengan proses scrubbing agar kulit makin bersinar. Larutkan sedikit garam dalam air mendidih, lalu tambahkan empat cangkir susu instan tanpa lemak ke dalamnya. Tunggu sampai air menjadi hangat dan mulailah berendam hingga 20 menit sambil menggosok seluruh bagian menggunakan alat khusus.

 

(RM/ Berbagai sumber)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s