7 Tips Atasi Stres Agar Seks Lebih Maksimal

By Irina Damayanti, Lutfi Dwi Puji Astuti

Gairah seks muncul di suasana yang bervariasi

VIVAnews – Menurut beberapa orang, seks bisa menjadi penghilang stres paling jitu. Dengan ikatan fisik dan emosional, dan pelepasan hormon endorphin rasa stres seseorang bisa hilang dalam sekejap. Namun, pada waktu Anda sangat stres, Anda mungkin tidak bisa berpikir tentang seks. Bagaimana solusinya?

Stres dapat mempengaruhi tingkat libido seseorang, yang menyebabkan gairah menurun dan membuat Anda murung. Dalam situasi tersebut, Anda perlu melakukan hal yang benar agar mood untuk melakukan seks bisa kembali dikobarkan. Bagaimana caranya, berikut tipsnya untuk Anda:

  • Bersantailah!

Ketika Anda pulang dari kerja atau stres menjaga anak-anak sepanjang hari, cobalah untuk duduk dan bersantai sejenak. Bermeditasi untuk sementara waktu bisa menyegarkan diri Anda. Pijat kaki Anda atau rendam dalam air hangat. Bersantai tidak hanya akan membuat Anda berminat melakukan seks, tetapi juga akan membangkitkan energi yang cukup untuk berhubungan intim lebih baik.

  • Makanan terapi

Apakah yang dimaksud dengan makanan terapi? Ini merupakan makanan ringan tapi sehat. Makan berat hanya akan membuat Anda mengantuk dan lelah. Mengonsumsi butir gandum, sayuran dan buah-buahan segar dapat memberikan vitamin dan serat yang diperlukan untuk energi. Segelas susu juga bisa menguatkan Anda juga.

  • Tidur siang

Banyak manfaat yang bisa diraih dari tidur siang. Itulah yang harus Anda lakukan segera setelah Anda tiba di rumah. Namun, tidur siang diusahakan tak lebih dari 20-30 menit atau pasangan Anda mungkin akan bosan menunggu. Matikan ponsel Anda dan lampu agar tidur siang terasa lelap.

  • Mandi

Mandi air dingin memiliki kemampuan untuk membangunkan gairah Anda. Dan, air hangat bisa membuat tubuh dan pikiran rileks. Anda bahkan dapat mencoba mandi dengan aroma Lavender sambil bersantai. Setelah mandi dan cukup bersih, aktivitas berikutnya adalah bercinta dengan pasangan di tempat tidur.

  • Jalan kaki

Agak sedikit aneh memang. Berjalan kaki tidak akan melelahkan kita. Bahkan, jalan memiliki efek katarsis yang membuat tubuh dan pikiran Anda jauh dari stres. Lakukan selama 20 menit dan pastikan lingkungan Anda dalam kondisi tenang. Berjalan di jalan yang ramai dengan mobil-mobil membunyikan klakson tidak akan banyak membantu.

  • Komunikasi dengan pasangan

Ketika stres, berbagai cerita tentang masalah Anda dengan pasangan akan membantu meredakannya. Ini adalah ide yang baik untuk berbicara dengan pasangan tentang apa yang mengganggu pikiran Anda. Cara ini sekaligus tepat untuk memperbaiki keharmonisan antara Anda dan dia.

  • Bersenang-senang

Berhenti berpikir seks sebagai pekerjaan rumah, adalah salah satu dari hal-hal yang harus Anda lakukan untuk membuat pasangan Anda bahagia. Dan tidak harus memiliki agenda yang rutin. Jika Anda ingin bayi, jangan jadikan itu tujuan utama bercinta. Biarkan diri Anda lepas. Berhenti fokus pada posisi yang sempurna untuk hamil dan bersenang-senanglah. Setiap pasangan pasti berbeda sehingga Anda tidak perlu mengikuti peraturan. Buat aturan sendiri dan miliki kegiatan seks yang menyenangkan.

Anda tidak perlu memaksakan diri melakukan adegan cinta yang panas. Hanya ciuman, berpelukan dan sentuhan juga bisa membuat gairah seks Anda kembali menggebu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s