10 Ikatan Pernikahan Paling Kuat di Dunia

By Petti Lubis, Lutfi Dwi Puji Astuti

Barack dan Michelle Obama

VIVAnews – Sebuah penelitian yang dilakukan Mr. Kipling Cakes mengungkap 10 pasangan suami istri ternama yang memiliki ikatan terkuat di dunia. Peringkat pertama seperti dikutip dari laman femalefrist.com diduduki oleh pasangan Presiden Amerika, Barrack Obama dan Michelle Obama. Sejoli ini mendapat dukungan 49 persen, disusul oleh Jamie dan Jools Oliver dengan dukungan 31 persen.

Dalam penelitian ini juga diketahui bahwa Michelle Obama dianggap sebagai pemberi dukungan kuat pada suaminya (57 persen), diikuti oleh Sarah Brown (21 persen), Jools Oliver (15 persen) dan Victoria Beckham (14 persen ).

Dari hasil penelitian ini juga mengungkap, sebanyak 81 persen wanita yang disurvei menyatakan, seorang pria mampu melakukan tugasnya dengan baik jika ada dukungan kuat dari para istri atau seorang wanita di belakangnya. Dan, 77 persen yang disurvei percaya pernikahan bahagia lebih penting daripada karier sukses. Selain itu, 45 persen dari responden lajang yang disurvei mengatakan pasangan sukses adalah penting dalam perkawinan.

Penelitian juga menunjukkan, ada tiga alasan yang mendasari seseorang merencanakan dan melakukan pernikahan. Di antaranya, rasa cinta (53 persen), alasan keuangan (15 persen) dan kehamilan (13 persen). Biasanya, seseorang berencana dan menginginkan suatu pernikahan ketika memasuki usia 24-30 tahun. Ini pun disebut sebagai usia ideal untuk menikah.

Psikoterapis dan penulis kesehatan, Christine Webber menyatakan, “Pria pada khususnya mungkin ingin tampil kuat dalam karier mereka, tetapi di rumah, mereka ingin merasa aman dan terlindungi dalam pelukan yang penuh kasih dan dukungan seorang wanita kuat,” katanya berkomentar.

Menurutnya, pernikahan yang berkualitas adalah pernikahan yang dipenuhi cinta, kepercayaan, persahabatan dan humor.

Para responden pria pun menyatakan, mereka akan sangat berhati-hati dalam memilih pasangan. Mereka merasa perlu berpikir panjang sebelum menyematkan cincin di jari wanita pilihannya.

Berikut adalah urutan pasangan yang memiliki pernikahan paling kuat:

1. Barack dan Michelle Obama (49 persen)

2. Jamie dan Jools Oliver (31 persen)

3. Richard Madeley dan Judy Finnigan (26,7 persen)

4. Gordon dan Sarah Brown (25,7 persen)

5. Jamie dan Louise Redknapp (24,6 persen)

6. Jonathan Ross dan Jane Goldman (22,6 persen)

7. David dan Samantha Cameron (22,5 persen)

8. David dan Victoria Beckham (20,5 persen)

9. Elton John dan David Furnish (16,5 persen)

10. Gordon dan Tana Ramsay (11,4 persen)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s