Biar Makin Cantik

Anekayess-online.com –Apa sih kriteria cantik itu? Tinggi, langsing, kulit putih atau kuning langsat, gigi putih dan rapi, rambut panjang…? Kalau sudah begitu, apakah sudah merasa sempurna dan nggak perlu ada yang “diperbaiki” lagi? Ternyata nggak, loh!

Kulit Kuning Langsat
Menyenangkan punya kulit kuning langsat. Tapi sayangnya, agak sulit memilih warna busana yang pas. Yang harus dilakukan, hindari pemakaian warna-warna pucat karena bisa menimbulkan kesan kusam. Mungkin bisa dicoba dengan warna hitam karena membuat kulit kuning langsat cerah dan bercahaya. Berikutnya, mulai beranikah diri mengenakan busana warna-warna terang dan hidup seperti merah, hijau, biru dan kuning tua.

Lipstick Untuk Bibir Tipis
Menyiasati bibir yang tipis agar kelihatan lebih penuh dan seksi, sebetulnya nggak susah asal tahu caranya dan paham warna yang cocok. Pertama, bentuk garis bibir dengan lip liner dengan warna nude atau yang senada warna lipstik yang akan dipakai. Ingat, jangan membentuk garis di luar bibir karena bikin bentuk bibir kelihatan aneh. Oleskan lipstik warna pink atau pink kecokelatan lalu berikan highlight di tengah bibir, atas dan bawah dengan lipgloss shimmer warna putih yang akan memberi efek bibir penuh dan seksi. Untuk sentuhan akhir, berikan lip gloss warna bening di seluruh bibir. Hindari lipstik berwarna tua karena bibir bakal terlihat lebih tipis.

Lipgloss Wajib Punya
Lipgloss adalah alat makeup dasar yang harus kita miliki. Bukan cuma lip balm dan lipstik. Lipgloss bisa dipakai untuk membuat wajah lebih sempurna. Agar makeup terlihat natural, pakai dulu lipliner lalu baurkan dengan lipgloss warna senada. Biar lebih seksi, setelah memakai lipstik, pulaskan sedikit lipgloss di tengah bibir.

Maskara Anti Gumpal
Kalau ingin dandan dengan smokey-eyes, nggak mesti disertai dengan pemakaian maskara tebal karena kelopak mata kita akan jadi berat dan serpihan maskara bisa bikin gatal mata. Sebelum memakai maskara, pastikan ujung kuas nggak ada gumpalan. Keluarkan maskara dengan satu kali tarikan saja, lalu pakai. Pulaskan tiga kali, lalu pisahkan bulu mata yang saling menempel dengan sikat gigi bayi yang lembut. Kalau pengen tampil lebih glamor, pasang saja bulu mata palsu.

Cara Pakai Alas Bedak
Mau alas bedak menempel dengan sempurna dan tetap terlihat alami? Coba cara ini:

  1. Gunakan alas bedak secukupnya, sesuai hasil yang diinginkan. Nggak perlu terlalu tebal karena yang ada wajah kita kayak pakai topeng.
  2. Oleskan alas bedak tipis-tipis pada kulit wajah, mulai dari daerah pipi, dahi, lalu lanjutkan ke daerah hidung dan dagu.
  3. Ratakan alas bedak dengan gerakan ke arah luar dan biarkan selama satu menit untuk memberi waktu alas bedak meresap ke dalam kulit. Setelah itu, oleskan bedak tipis-tipis dan merata.

Lingkaran Hitam di Bawah Mata

Kita tahunya, tanda hitam di bawah mata adalah efek terlalu capek dan kurang istirahat. Sebenarnya, itu pembuluh darah yang terdapat di bawah kulit mata yang kita kenal sebagai kantong mata, yang bisa mengendur bila kekenyalan jaringannya berkurang karena dehidrasi atau penuaan. Sebaiknya, gunakan pelindung mata terutama jika berada di luar ruangan. Cobalah pakai tabir surya atau lindungi wajah kita dari sinar matahari. Biasanya sih, lingkaran hitam di bawah mata nggak ada hubungannya dengan penyakit tertentu. Tanda-tanda timbulnya suatu penyakit bisa diketahui bila bagian yang ternoda ada di seluruh bagian wajah. Perawatannya juga tergantung dari penyebabnya. Jadi, mengetahui penyebabnya akan memudahkan kita mengetahui perawatan yang seharusnya dilakukan.

Merawat Kulit Berminyak
Kulit wajah berminyak memang bikin dandanan kita cepat pudar. Kulit jenis ini sangat memerlukan kelembapan. Yang harus dilakukan, mengontrol kelebihan sebum dan meningkatkan kelembapan pada kulit. Gunakan juga pelembap khusus kulit berminyak yang mampu mengontrol produksi minyak di wajah, menyegarkan kulit dan bisa memberikan kelembapan kulit untuk mencegah dehidrasi. Jangan lupa, pakai pembersih wajah yang khusus untuk kulit berminyak.

Kulit Wajah Berminyak Gampang Jerawatan? Nggak juga, sih. Penyebab utama masalah jerawat karena perubahan hormon pada tubuh dan stres akibat meningkatnya tanggung jawab di sekolah, kampus, kantor atau di rumah. Faktor lain penyebab jerawat adalah nggak rutin membersihkan wajah, terutama habis keluar ruangan. Harusnya, kita rajin dan rutin membersihkan wajah supaya pori-pori nggak tertutup kotoran yang menempel pada kulit wajah. (RM/ Berbagai sumber)

2 responses to “Biar Makin Cantik

  1. Ini artikel yang saya cari kulit saya kuning langsat, tetapi saya kurang bisa merawatnya. sehingga kulit aga’ terlihat kusam…..

    Saya ingin merawat kulit kuning langsat saya supaya bisa terlihat lebih cerah lagi dan tidak kelihatan kusam, karena kulit kuning langsat khas wanita Indonesia hehehehehehe…….thanks sudah berbagi informasi dan salam kenal……

    Bali Villa, Bali Villas, Bali Property

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s