Bersihnya Kuku Kakiku

Anekayess-online.com Kuku kaki butuh perawatan yang lebih dibanding kuku tangan, karena banyak hal yang menyebabkan kuku kaki kita gampang rusak dan bau. Padahal kuku kaki adalah bagian dari kaki yang menopang keseluruhan badan kita, jadi udah seharusnya kita ngasih perhatian ekstra.

1.   Cuci kaki

Ayo jangan malas cuci kaki, apalagi kalau udah pakai sepatu seharian, pasti kaki kita lembap dan ujung-ujungnya bau, hiii..!! Makanya kalau pulang dari mana pun, sampai dirumah langsung cuci kaki kita pakai sabun biar kuman yang melekat di kuku kaki terusir dan nggak tinggal di kaki kita.

2.   Rendam air hangat

Biar kaki kita relaks, coba deh siapkan air hangat buat merendam kaki kita yang seharian udah dipakai jalan. Jangan lupa tambahkan garam dan minyak zaitun biar lebih halus.

3.   Gunting secara teratur

Ini dia, jangan sampai kuku kaki kita panjang dengan keadaan hitam. Kalau kamu nggak suka merawat kuku, paling nggak ritual gunting kuku harus sering dilakukan. Buat yang suka manjangin kuku juga harus mengguntingnya untuk sekedar merapikan, karena bakal aneh banget kalau kuku kita panjangnya lebih dari 2cm.

4.   Kikir kuku

Setelah kuku digunting, kikir kuku biar terlihat lebih rapi. Tapi jangan mengikir terlalu dalam karena akan melukai daging di dalam kuku kita. Satu lagi, jangan terburu- buru karena hasilnya nggak maksimal. Makanya pilih waktu santai buat mengikirnya.

5.   Pedicure di salon

Kebanyakan orang pergi ke salon hanya buat perawatan rambut. Nah, sekarang coba sempatkan ke salon khusus buat kaki. Apalagi buat kamu yang malas merawat kaki dirumah. Dengan pedicure di salon, kaki kita lengkap diberi perawatan mulai dari dibersihkannya kotoran yang menempel, kikir kuku, sampai dihilangkannya bagian kutikula yang tebal. Selain itu kaki kita dibersihkan dengan sabun antiseptik khusus. Pokoknya lengkap deh.

6.   Mewarnai kuku

Bukan hanya kuku tangan aja yang harus kelihatan bagus, kuku kaki juga penting loh terlihat menarik, apalagi kalau kita hobi memakai sandal yang memperlihatkan kuku kaki kita.  Coba warnai kuku dengan pilihan warna yang cocok sama warna kulit kita, dijamin kuku kaki terlihat lebih lucu dan sexy.

Gimana, gampang kan membuat kuku kaki kita lebih bersih terawat, mau pakai cara sendiri di rumah atau ke salon, bisa  aja kok, yang penting kita nggak malas meluangkan waktu buat si “kuku kaki”!.
(AI/ Berbagai sumber)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s