Tips menjaga bau mulut

Beware Your Breath!!!
Hi hi… Aneka Yess! online sih ngerti kalau orang puasa tuh nafasnya nggak sesegar biasa. secara ya, nggak makan dan minum seharian.

Dan memang ada yang bilang, kalau nafas orang puasa tuh seharum kayu cendana, tapi tetap saja sih… nafas nggak segar bikin kita nggak pede.

Gimana coba kalau di tengah siang, tiba-tiba gebetan kamu duduk di sebelahmu dan ngajak ngobrol?? Uups… tenang, jangan panic… nih Aneka Yess! Online Kasih beberapa tips biar nafas segar teruus…

1.Sikat Gigi yuukkk
Yuuk… biasain untuk selalu menyikat gigi setelah makan. Maksudnya biar sisa makanan nggak tertinggal di gigi. Soalnya sisa makanan bisa jadi membusuk dan itu yang bikin nafas jadi nggak segar. Lagian, sisa makanan juga bisa menyebabkan karang gigi.

Kalau kamu termasuk golongan orang yang nggak memperbolehkan untuk menyikat gigi pas puasa, berarti kamu harus sikat gigi setelah sahur.

2. Jangan lupa mouthwash
Benda yang satu ini jadi penting banget di bulan puasa. Soalnya kan nggak mungkin sikat gigi terus pas lagi hang out sama teman-teman! Makanya penyegar mulut berbentuk cair ini jadi barang bawaan wajib.

Mouthwash juga jadi benda penyelamat pertama yang bisa bikin nafas segar seketika. Tapi awas… jangan keseringan, nggak baik juga.

3. Bersihin bagian mulut secara seksama
Sama kayak sikat gigi, kita juga harus rajin-rajin bersihin mulut biar sisa makanan nggak tertinggal di mulut dan gigi. Selain dengan sikat gigi, jangan lupa juga gunakan dental floss alias benang gigi.

Selain itu, bagian lidah juga harus diperhatiin loh. Sikat lidah dengan sikat gigi lembut, karena kadang sisa makanan suka nempel disitu.

4. Sedia selalu spray penyegar nafas
Ini nih senjata utama dan paling praktis serta ekspress banget untuk mengenyahkan nafas kurang segar. Kemasannya juga kecil jadi bisa dibawa kemana-mana, tinggal masuk kantor saja.

Jadi biar kamu tetap pede kapanpun dimanapun, jangan lupa untuk bawa nih benda ya… banyak dijual dimana-mana kok. Tapi kalau bisa, don’t use it in front of people ya, agak nggak enak gitu dilihatnya he he…

5. Pakai lipbalm
Nggak terlalu ngefek sih sama nafas kurang segar, tapi lip balm ngebantu banget untuk menjaga bibir tetap segar. Lagian kalau bibir kering, rasanya nggak enak banget. (*AJ/Ft:Berbagai sumber)*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s