Tips cantik saat mudik

Anekayess-online.com –Perjalanan mudik naik mobil, kereta atau kapal laut yang menghabiskan waktu cukup lama pastinya bakal berpengaruh sama penampilan kita. Tapi, nggak berarti pas sampai tempat tujuan kita boleh turun dengan kondisi acak-acakan, kusam dan nggak fresh, dong!

Nanti kita disangka nggak semangat dan nggak bahagia mau ketemu sama para saudara lagi… he he he. Nggak susah kok untuk membuat penampilan tetap enak dilihat setelah melalui perjalanan mudik. Here’s the secret….

Lotion & SunblockMeski naik mobil, kereta atau kapal laut dan nggak berhadapan langsung dengan sinar matahari, nggak berarti kulit kita aman dari segala ancaman kerusakan. Apalagi, selama perjalanan kita juga terus menggunakan AC yang bisa banget bikin kulit jadi kering. So, jangan malas untuk memakai lotion dan sunblock, supaya kulit tetap terlindung.

Lip Balm
Bibir kering pas puasa, memang wajar. Yang nggak wajar adalah kalau kita ngebiarin bibir tetap terlihat kering dan akhirnya pecah-pecah. Hiii… nggak banget, deh! Nggak susah kok menghindarinya, cukup oleskan lip balm di saat kita mulai ngerasa bibir nggak nyaman.

Hindari Alas Bedak dan Make-Up Berlebihan
Nggak perlu deh pakai alas bedak dan make-up berlebihan pas berangkat mudik. Selain nggak ada yang ngeliat selain keluarga inti, hal itu juga bikin kulit wajah lebih cepat mengalami dehidrasi yang mengakibatkan kerusakan. Cukup gunakan pelembab wajah dan mudik pun bakal nyaman.

Spray Wajah
Ini nih yang pastinya ngebantu banget mengembalikan kesegaran wajah di saat bentuknya mulai nggak beraturan, he he he. Daripada ribet mencari air untuk cuci muka, mendingan bawa spray wajah yang simpel dan bisa dipakai sama semua anggota keluarga.

Minum Air Putih
Percaya nggak percaya… suka nggak suka…. Air putih itu memang ampuh banget loh untuk ngejaga kesegaran dan kesehatan tubuh. Jadi, jangan pernah malas minum air putih, minimal delapan gelas sehari, ya. Secara, kecantikan itu bakal terpancar kalau tubuh kita sehat dan segar.

Tidur Cukup
Menikmati perjalanan mudik dengan segala kemacetannya tentu jadi kesenangan tersendiri buat kita. Tapi, jangan sampai lupa untuk tidur, minimal 4-5 jam, deh. Supaya nanti pas sampai tempat tujuan, badan kita nggak terlalu lemas karena nggak tidur sama sekali.

Kantung Teh
Pas ngelakuin perjalanan mudik, biasanya kan masih puasa, tuh. Nah, kalau kita mengawali buka puasa dengan minum teh, kantung bekas tehnya jangan dibuang, tapi diendapkan. Besoknya, kompres deh mata kita dengan kantung teh supaya biar tetap terlihat segar. Hal ini juga berfungsi untuk menyamarkan kantung mata kita yang membesar akibat kurang tidur.

Rice Papers
Kulit wajah berminyak pasti jadi masalah utama bagi para pemudik. Belum lagi kalau jalan mulai macet dan jendela mobil terpaksa dibuka demi kelangsungan hidup di mobil, he he he. Di saat kayak gini, rice papers alias kertas minyak bakal jadi sahabat paling baik bagi kita. Mudah digunakan, tinggal tempel dan tekan sana-sini, taddaaa…. kulit pun bersih kembali.

Obat Tetes Mata
Mata merah akibat kurang tidur atau iritasi juga jadi ancaman utama bagi setiap pemudik. That’s why, jangan lupa untuk ngebawa obat mata dan meneteskannya sehabis bangun tidur supaya mata tetap cerah dan enak dilihat. Ahhiyy….

Obat Pereda Nyeri Otot
Duduk selama berjam-jam tentunya bikin otot kita pegal. Di sinilah fungsi obat pereda nyeri otot itu. Oleskanlah di bagian tubuh di mana kita ngerasa pegal. Tapi, jangan lupa, sebelum turun semprotkan dulu minyak wangi supaya bau obatnya hilang. Jangan sampai wajah cantik, penampilan oke, tapi wanginya kayak nenek-nenek. Ups! Peace…. ^^v
(*DC/Ft:Berbagai sumber)*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s