4 Hal yang Dapat Meningkatkan Peluang Promosi Jabatan

Selain mengharapkan bisa mendapat tambahan penghasilan atau gaji, ada satu hal yang menjadi tujuan dari setiap pekerja yakni naik jabatan. Hal itu memang sudah tidak bisa dipungkiri lagi, mengingat dengan memiliki penghasilan dan jabatan yang sesuai dengan harapan, maka hal itu juga bisa menunjang kinerja dalam berkarir.

Beragam kompetisi untuk bisa meraih jabatan strategis bisa dicapai dengan beberapa cara, dan salah satunya yaitu dengan promosi. Apakah Anda sedang mengincar dan ingin bisa menduduki posisi jabatan strategis yang sedang kosong di kantor Anda? Ini dia langkah-langkahnya.

>> Yakin
Sebuah promosi bisa dikatakan sebagai batu loncatan bagi Anda menuju karir yang lebih cemerlang. Maka dari itu, sebelum Anda memutuskan untuk ikut “meramaikan” bursa pencalonan untuk menduduki posisi strategis di sebuah perusahaan, Anda harus yakin terlebih dahulu dengan keputusan Anda.

Tanpa keyakinan yang kuat, ambisi Anda tentu hanya menjadi sebuah luapan emosi sesaat tanpa hasil. Jadi sudah yakinkah Anda dengan keputusan untuk meninggalkan posisi aman Anda sekarang dan beralih ke tingkat yang lebih tinggi dengan berbagai konsekuensi tugas dan resiko yang lebih berat?

>> Bicara dengan manager
Hanya berdiam diri tanpa menyuarakan keinginan kepada pihak kantor tentang ketertarikan Anda terhadap posisi menarik itu, pastinya akan sangat sulit untuk mewujudkan harapan Anda tersebut.

Atasan Anda tentu tidak bisa tahu apa yang dipikirkan oleh seluruh pegawainya, kalau tidak Anda yang terlebih dahulu proaktif. Maka dari itu, bicarakan ketertarikan Anda dan mintalah masukan-masukan positif yang bisa membuat Anda lebih bisa meningkatkan kemampuan dan kinerja Anda.

Dengan begitu, kesempatan Anda untuk bisa duduk di posisi idaman itu, semakin dekat. Cara ini tidak perlu dianggap sebagai perbuatan menjilat atau “main belakang”, tapi dengan mengatakan rencana jangka panjang dan juga pandangan Anda kepada atasan, itu bisa menjadi tiket emas Anda menuju target masa depan karir Anda.

>> Kembangkan kemampuan
Meningkatkan kemampuan adalah poin terpenting demi bisa menduduki jabatan yang tengah di perebutkan oleh beberapa kandidat di kantor Anda. Kalau sebelumnya Anda sering tidak peka dengan situasi kantor, cobalah menjadi sosok yang lebih sensitif.

Bisa jadi berbagai kejadian atau momen genting dikantor, bisa memberikan pelajaran berharga untuk Anda. Dengan begitu, Anda bisa mengambil sisi positif dari setiap momen yang terjadi di zona kerja Anda.

>> Perluas jaringan
Banyak manfaat yang bisa diambil dengan memperbanyak networking. Dan yang jelas, Anda memiliki kesempatan untuk bisa bertukar pikiran dan pengalaman dengan orang-orang baru, serta menambah wawasan menjadi lebih luas.

Dan bukan tidak mungkin, diantara teman-teman baru itu adalah seorang yang sukses yang pernah berada di posisi Anda seperti sekarang ini, dan bisa memberikan masukan-masukan berharga untuk bisa mencapai kesuksesan yang diidam-idamkan. (Dee)

Sumber: hanyawanita.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s