Cara Memilih Komputer Saat Pameran?

by Deliusno

Salah satu pameran komputer terbesar di Indonesia, Indocomtech, kembali digelar. Pada pameran tersebut telah terkumpul lebih dari 300 perusahaan yang menjual produk atau jasa mereka. Tentu momen tersebut tidak akan dilewatkan bagi para pengunjung untuk mendapatkan barang murah. Pameran memang selalu dikenal sebagai tempat untuk mendapatkan barang dengan harga di bawah pasaran.

Dengan begitu banyaknya produk yang dijual pada suatu pameran, terkadang dapat membuat pengunjung bingung untuk memilih. Selain itu, terkadang para penjual juga menawarkan produk yang tidak sesuai kenyataan, oleh karena itu berhati-hatilah dalam menentukan pilihan Anda.

Kali ini, CHIP akan memberikan tips-tips simple tetapi berguna bagi Anda yang ingin membeli komputer di pameran. Selamat mencoba!

  1. Siapkan fisik Anda. Pastikan kondisi fisik Anda sedang tidak dalam masalah karena biasanya pameran komputer sekelas Indocomtech selalu diadakan di tempat yang sangat luas. Perlu waktu yang cukup lama untuk mengitari seluruh area pameran.
  2. Lebih baik gunakan sepatu kets atau sepatu olahraga. Sebaiknya hindari penggunaan sandal atau sandal jepit saat pergi ke pameran. Dengan menggunakan sepatu, Anda tidak akan mudah capai dan tentunya akan terasa lebih nyaman. Hal tersebut juga berlaku bagi wanita, jadi sebaiknya Anda jangan menggunakan sepatu atau sandal berhak tinggi.
  3. Tentukan pilihan sebelum Anda pergi. Saat Anda berjalan di pameran, jangan tergoda dengan bonus yang ditawarkan. Tetap fokus dengan pilihan yang telah ditentukan sebelum pergi.
  4. Jika Anda belum berhasil menentukan pilihan sebelum pergi, ada baiknya Anda berkeliling tempat pameran terlebih dahulu. Lihat produk mana yang paling memenuhi kebutuhan Anda.  Untuk membantu Anda menentukan pilihan, ada baiknya Anda mengumpulkan brosur-brosur yang ada dan segera bandingkan. Sangat tidak dianjurkan untuk membeli barang yang langsung membuat Anda jatuh cinta pada pandangan pertama. Perhatikan terlebih dahulu baik-baik produk tersebut, pikirkan, dan putuskan nanti, jangan saat itu juga.
  5. Untuk lebih detailnya, banyak bertanya pada si penjual. Tidak usah merasa sungkan atau malu karena hal tersebut memang tugas si penjual.
  6. Bandingkan harga di setiap booth yang menjual produk yang sama.
  7. Setelah Anda merasa yakin, silahkan beli produk yang Anda inginkan.

Source : Various

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s