Mencapai Tidur yang Bermutu

by Deliusno

Banyaknya masalah kehidupan atau kerjaan di kantor yang terlalu menekan sering membuat orang-orang sulit mendapatkan tidur yang berkualitas. Tidur nyenyak menjadi suatu hal yang sangat dicari. Di saat seseorang bangun dari tidur yang berkualitas, orang tersebut akan mendapatkan tubuh yang jauh lebih segar dan pikiran yang jauh lebih jernih.

Hingga saat ini, Anda masih merasa sulit untuk mendapatkan tidur yang berkualitas? Tenang saja, kali ini CHIP akan memeberikan beberapa tips singkat bagaimana mencari tidur yang nyenyak. Selamat mencoba!

  1. Jangan minum kopi sebelum Anda tidur. Minum kopi saat sore hari juga tidak dianjurkan. Kopi mengandung caffein yang dijamin dapat membuat Anda segar dalam jangka waktu cukup lama.
  2. Olahraga ringan seperti Yoga, senam. Yoga dapat membantu Anda untuk berpikir lebih tenang. Di dalam olahraga tersebut juga diajarkan seni pernapasan yang dapat membantu Anda rileks. Olahraga ringan lainnya dapat membuat tubuh Anda letih, sehingga tidur nyenyak bukan impian lagi.
  3. Keluarkan TV dari kamar Anda. Setidaknya matikan TV saat Anda ingin tidur.
  4. Dengarkan musik yang tenang. Musik seperti itu dapat membuat saraf Anda lebih rileks. Tentu Anda tahu apa yang akan Anda dapatkan bila saraf lebih rileks.
  5. Bantal Anda sudah tidak nyaman? Ganti lah dengan yang baru. Kalau perlu ganti ranjang Anda. Untuk mendapatkan kenyamanan, tidak ada salahnya Anda mengeluarkan budget berlebih.
  6. Cobalah makanan sehat. Kurangi makanan yang mengandung daging. Banyak-banyaklah mengkonsumsi sayuran.

Sumber; chip.co.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s