Cara Semangat Kerja Tanpa Bantuan

Apakah Anda harus sering sering mengonsumsi kopi atau kafein untuk bisa semangat bekerja dan memiliki ide cemerlang?

Hentikan kebiasaan tersebut dan coba gunakan cara yang lebih sehat bagi tubuh Anda untuk melakukan pekerjaan, seperti cara berikut ini.

  1. Berjalan kaki Seringlah berjalan kaki saat menjalankan aktivitas. Jalan kaki selama 20 menit bisa meningkatkan energi dan membuat tubuh tak cepat lelah. Kekuatan ini tentu saja diperlukan bagi si pekerja keras dan tukang lembur. Lagi pula, orang yang senang berolahraga cenderung punya kualitas tidur yang lebih baik.
  2. Dengarkan musik Menurut para ahli, mendengarkan musik saat bekerja bisa menjaga Anda untuk tetap terjaga dan berkonsentrasi. Jadi, pasang saja headphonedi telinga Anda dan dengarkan lagulagu yang bisa membuat tetap semangat tanpa harus mengonsumsi kafein.
  3. Istirahat Istirahatkan mata Anda beberapa waktu. Jika tetap memaksakan diri, Anda bisa terserang sakit kepala, mata yang lelah, dan kecapaian. Cara mengistirahatkan mata, setiap 20 menit cobalah untuk mengalihkan pandangan dari komputer selama 20–30 detik. Cobalah melihat ke arah yang jauh untuk membuat otot mata Anda lebih rileks dan tak mudah lelah.
  4. Stretching Berlama-lama di depan komputer akan membuat tubuh Anda kaku dan pegal, terutama di bagian leher. Untuk mengatasinya, bisa dilakukan stretching di bagian bahu. Caranya dengan menaikkan bahu Anda hingga mendekati telinga, kemudian remas dan tahan bahu selama 1–2 detik. Berikutnya, putar bahu Anda dan ulangi hingga delapan kali.
  5. Makan camilan sehat Banyak makan justru akan membuat Anda mudah mengantuk. Jadi, cobalah kurangi makan besar dan perbanyak camilan sehat untuk menambah energi. Cobalah membawa buah-buahan sebagai camilan saat bekerja sebagai solusinya.
  6. Gunakan air dingin Jika semua cara di atas tak berhasil, basuh wajah Anda dengan air dingin. Tak ada yang sanggup membuat seseorang kembali segar selain air yang rasanya menyentak wajah.(herita) Seputar-indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s