Menjadi Karyawan yang Disukai Atasan

Hal inikah yang sering ada dalam pikiran anda? Merasa sudah bekerja maksimal tapi tak kunjung mendapat promosi. Saat penyesuaian gaji kepada karyawan, bukan nama anda juga yang dipanggil. Lalu dimana letak salah anda? Tak perlu kecil hati karena bisa jadi anda belum melakukan yang dituntut secara tidak tertulis oleh atasan kepada bawahan.

Berikut ini adalah tipe karyawan yang disukai atasan:

– Karyawan dengan Inisiatif Tinggi
Inisiatif yang tinggi adalah faktor vital yang diperlukan dalam diri seorang individu yang telah menjadi pekerja kantoran. Selain baik untuk dirinya, lewat inisiatiflah, kontribusi karyawan akan sangat terasa, terutama dalam memperingan beban kerja si atasan.

– Karyawan Bebas Gosip
Gosip itu menyenangkan apabila dilakukan di tempat yang tepat. Tapi apabila dilakukan di kantor, jangan harap pujian bakal datang karena anda telah merasa ‘sukses’ membawa berita baru untuk rekan sekantor. Walau kerap tak terasa, ternyata hal ini sering dikeluhkan oleh atasan terhadap anak buahnya yang sangat antusias mencuri waktu untuk bergosip di tengah-tengah waktu kerja.

– Karyawan yang Luwes Bekerja dalam Tim.
Atasan tidak akan memasukkan nama anda dalam daftar karyawan berperforma baik jika ia adalah seorang yang susah diajak bekerja sama dalam tim.

– Karyawan yang Bekerja secara Efisien
Usahakan bekerja secara sistematis dan berdasarkan skala prioritas agar target anda terpenuhi. Jika terlalu banyak pekerjaan yang datang secara bersamaan, jangan segan menanyakan kepada atasan mana yang mesti anda kerjakan terlebih dulu.

– Karyawan yang Tanggap Terhadap Instruksi Atasan
Banyak karyawan yang tidak cepat tanggap atau salah menginterpretasikan instruksi atasan. Pergunakan ilmu ‘mendengar’ seoptimal mungkin saat atasan mendelegasikan satu pekerjaan pada anda. Simpulkan instruksinya sekali lagi sebelum anda meninggalkan ruangannya agar tak terjadi salah interpretasi.

Sumber : astaga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s