Cegah Keriput Dengan Masker Pisang

Setiap orang pasti akan mengalami penuaan yang dapat terlihat dari berbagai pertanda pada kulit salah satunya adalah keriput.

Untuk mempertahankan agar keriput tak segera singgah pada kulit, tak perlu buru-buru mendatangi dokter kecantikan, kok. Ada ramuan dengan bahan-bahan yang mudah untuk dijumpai di sekitar kita, salah satunya adalah pisang.

Anda bisa membuat masker pisang untuk mencegah bertambahnya kerutan pada wajah Anda. Selain memberikan gizi yang bermanfaat bagi kulit, pisang ternyata mampu menahan kadar air dalam sel kulit sehingga kekenyalan kulit tetap terjaga.

Kandungan vitamin C nya juga dapat membantu wajah mengikis sel kulit mati sehingga kulit wajah bisa tampak lebih cerah. Untuk memperoleh masker pisang siap pakai, Anda bisa mengikuti langkah pembuatannya berikut ini.

Bahan yangAanda butuhkan adalah 1/4 bagian buah pisang dan 1 sendok makan madu. Cara pembuatannya pun sangat mudah dengan menumbuk buah pisang hingga halus. Lalu masukkan madu dan aduk hingga teksturnya berubah seperti krim.

Setelah adonan masker sudah tercampur dengan rata. Oleskan masker pisang ke seluruh wajah Anda lalu diamkan selama 30 menit. Sekalah masker dengan handuk yang sudah dibasahi air hangat.

Setelah itu perciki wajah Anda dengan air dingin agar kembali segar. Lakukanlah pemakaian masker ini setiap satu kali dalam seminggu secara teratur maka Anda bisa melihat hasilnya.

Jadi Anda tidak perlu biaya yang mahal untuk mencegah munculnya kerutan-kerutan pada wajah Anda. (Ilustrasi Ist)

 

Sumber :Astaga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s