Cara Tradisional Enyahkan Si Bintik Hitam

Tips – Coba amati wajah Anda di cermin, adakah bintik kehitaman yang menghiasi wajah? Bila ada, itu adalah komedo yang biasanya terjadi karena penyumbatan pada sebagian jaringan kulit.

Memang sih tak ada bahaya apapun yang ditimbulkan oleh komedo, namun terkadang si bintik hitam ini bisa mengganggu penampilan dan akhirnya kita tergoda untuk mengenyahkannya dengan segala cara.

Tapi sebelum mulai beraksi, mungkin sebaiknya kita cari tahu dulu bagaimana cara yang tepat untuk mengatasi bintik hitam nan bandel ini..

Komedo bisa terjadi karena lapisan kulit yang mati atau kotoran yang mampet dan sudah terlalu lama tidak Anda bersihkan.

Untuk menghilangkannya tak perlu dikorek dengan tangan, tapi siapkan kacang kedelai , kacang polong, kailan, seledri, apel dan jeruk lemon yang akan sangat membantu Anda.

Vitamin A,B,C, mineral semacam fosfor dan kalsium yang terdapat dalam kailan dapat mengatasi kulit yang terlalu berminyak dan memicu munculnya komedo.

Kailan juga membuat kulit lebih halus dan mengatasi bercak serta membantu pembentukan pigmen melanin.

Sedangkan seledri yang kaya vitamin A, B1, B6, C, karoten, kalsium dan zat besi berfungsi sebagai antiracun sekaligus pembersih wajah.

Untuk vitamin C dalam jeruk lemon dan apel sebagai antioksidan untuk mencegah penuaan dini pada kulit, juga dapat memudarkan bercak noda di wajah.

Cara membuat ramuan adalah haluskan kailan cukup 2 lembar, seledri 2 lembar, apel 1/2 buah dan peraslah jeruk lemon dengan blender. Lalu rendam 50 gr kacang kedelai hingga lunak, lumatkan dengan blender. Rebuslah 50 gr kacang polong hingga empuk dan lumatkan.

Untuk perawatannya bersihkan wajah dengan pembersih dan penyegar yang mengandung sari lidah buaya. Hal ini untuk melonggarkan pori-pori agar memudahkan komedo keluar.

Lalu oleskan krim yang mengandung sari lidah buaya pada wajah secara merata dan pijat pelan-pelan. Basuh wajah anda dengan sabun muka dan keringkan.

Olesi wajah dengan jus sayuran dan buah tadi, jangan terlalu tebal, dan pijatlah memutar, ringan.

Lakukan penguapan dengan cara memasukkan 9 gr garam ke dalam air panas di baskom dan “panasi” wajah Anda dengan uapnya selama 5-10 menit. Uap air garam ini akan memperlebar pembuluh darah kapiler di bawah kulit wajah, sehingga membantu kelancaran peredaran darah ke kulit dan regenerasi kulit.

Lalu campurkan sari kacang kedelai dan lumatkan kacang polong. Gunakan sebagai masker wajah dan diamkan selama 20 menit kemudian bersihkan.

Lakukan secara rutin dan lihatlah hasilnya, nyaris tak ada lagi bintik hitam komedo di wajah Anda. Selamat Mencoba. (Berbagai Sumber )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s