Menghilangkan Noda Teh Pada Cangkir

Cangkir yang berisi minuman teh sebaiknya segera dicuci, setelah diminum supaya tidak meninggalkan noda. Namun, sering kita kelupaan atau terlalu malas mencuci karena cucian piring belum banyak, misalnya. Akibatnya, cangkir jadi bernoda. Demikian juga noda yang ada di bagian luarnya.

Untuk membuatnya jadi bersih caranya mudah. Mungkin aneka cangkir,mug dan poci keramik perlu sentuhan kecil agar tampil lebih cerah dan cantik. Tak perlu keluar biaya untuk beli yang baru. Coba saja simak beberapa tips dibawah ini :

Siapkan soda kue dan spons yang lembut. Bilas cangkir, poci atau mug dengan air bersih lalu basahi spons dengan sedikit air, taburkan sedikit soda kue ke bagian-bagian yang kecokelatan lalu gosok-gosok hingga rata. Diamkan sebentar lalu bilas dengan air bersih. Kerjakan yang sama dengan bagian luar. Untuk bagian yang terselip, gunakan sikat gigi bekas untuk menggosoknya.

Hasilnya, keramik akan terlihat lebih bersih dan cemerlang seperti baru.Bisa juga menggunakan air jeruk lemon saat membersihkan. Gosok bagian dalam cangkir yang berwarna kecokelatan bekas teh atau kopi dengan jeruk limau beberapa kali. Kemudian cuci lagi dengan sabun.Apabila noda sudah terlalu lama dan sulit dihilangkan, rendam cangkir dengan air yang dicampur obat pemutih, diamkan semalaman. Esok harinya cuci dengan sabun hingga bau obat pemutih hilang.

http://www.lautanin donesia.com/ serbarasa/ artikel/tips- of-the-week/ menghilangkan- noda-teh- pada-cangkir

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s