Manfaat Rebusan Daun Sirsak

Posted by: : Anjar Supratiwi <anjar_june@yahoo. com>

Dear All,

Kemarin saya dan Bang Pet ikut acaranya JBRO di taman Buah Mekarsari, ada penandatanganan MuO antara JBRO dengan Taman Buah Mekarsari. Dalam kesempatan kunjungan ke area perkebunan, disampaikan oleh salah satu pakar buah disana bahwa Sirsak mempunyai manfaat yang sangat besar dalam pencegahan dan penyembuhan penyakit kanker.

Untuk pencegahan, disarankan makan atau minum jus buah sirsak.

Untuk penyembuhan, bisa dengan merebus 10 buah daun sirsak yang sudah tua (warna hijau tua) ke dalam 3 gelas air dan direbus terus hingga menguap dan air tinggal 1 gelas saja. Air yang tinggal 1 gelas dimimumkan ke penderita setiap hari 2 kali.

Setelah minum, efeknya katanya badan terasa panas, mirip dengan efek kemoterapi. Dalam waktu 2 minggu, hasilnya bisa dicek ke dokter,katanya cukup berkasiat.

Daun sirsak ini katanya sifatnya seperti kemoterapi, bahkan lebih hebat lagi karena daun sirsak hanya membunuh sel sel yang tumbuh abnormal dan membiarkan sel sel yang tumbuh normal. Sedangkan kemoterapi masih ada efek membunuh juga sebagian sel sel yang normal.

Demikian sekedar sharing, barangkali ada saudara atau teman yang membutuhkan mungkin info ini bisa diteruskan dan mudah mudahan bermanfaat.

8 responses to “Manfaat Rebusan Daun Sirsak

  1. saya mau tanya… resep ini paling efektif buat kanker apa saja?
    kan beda2 ya, ada kanker tulan, kulit, paru2, serviks, payudara, dsb..
    mohon bantuannya🙂
    ibu saya terkena kanker serviks dg ukuran tumor 14 cm (belum tahu staidum berapa, masih dlm proses)
    terima kasih..🙂

    Like

    • Obat tradisional yang banyak di gunakan untuk mengobati kanker serviks adalah keladi tikus, temu putih, temu mangga, mahkota dewa, kulit manggis dan buah mengkudu. Umumnya penggunaan obat herbal untuk mengobati kanker serviks menunjukkan perbaikan positif dan meningkatkan kualitas hidup pada penderita kanker serviks. Selain itu sebagian besar mengalami kesembuhan setelah menggunakan obat tradisional atau herbal.

      Like

  2. tante, abang saya baru aja terdeteksi 1 bulan lalu ada benjolan di ulu hati, trus udah 3 minggu ini selama perawatan di darmais dan sudah kemo 1 x kami terus membuat rebusan daun sirsak. doain ya supaya cek ulang minggu depan semuanya sudah baik dan bersih. tq tante

    Like

  3. Benar ini..
    Tante aku lagi minum ini setiap hari..
    Alhamdulillah sudah ada perubahan walaupun belum banyak..
    Karena bude aku gak mau kemo.. Terima kasih

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s