Pasangan Suami Istri Rayakan Ultah Perkawinan ke-81

Anwar Khumaini – detikNews

London – Ini dia pasangan suami istri terlama di Inggris, dan mungkin di dunia. Pria dan wanita yang usianya sama-sama 101 tahun ini merayakan ulang tahun (ultah) perkawinannya yang ke-81. Wow!

Adalah Frank yang berusia 101 tahun, dan istrinya, Anita bulan depan akan merayakan ultahnya yang ke 101 juga. Pasangan romantis yang tinggal di sebuah rumah perawatan di Plymouth, Inggris, mengaku masih punya sedikit perbedaan. Namun mereka selalu saling mencium dan berpelukan menjelang tidur.

Mereka mengaku tidak memiliki resep rahasia sehingga bisa melangsungkan pernikahan yang sekian lama. “Kita pertama bertemu dalam sebuah acara di St Budeaux pada 1926 dan menikah dua tahun setelah itu,” kata Frank seperti dikutip ananova, Selasa (26/5/2009).

Pasangan ini memiliki dua orang anak serta lima cucu dan tujuh cicit. Salah satu putra mereka yang berusia 74 tahun yang juga dipanggil Frank mengatakan, rahasia utama orang tua mereka tetap panjang umur dan rukun berumah tangga adalah mereka selalu hidup sederhana dan bahagia.

“Mereka saling menikmati dengan kehidupannya, ” kata Frank.

(anw/mei)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s