10 Hal yang Diinginkan si Dia Dari Anda

Yakin, Si Dia sudah menerima diri Anda apa adanya? Belum tentu, lho, janji sehidup semati merupakan harga mati bahwa si dia mau mentolerir apapun dari diri Anda. Temukan apa yang sebenarnya pria inginkan dari pendamping hidupnya.

Pria mungkin terlihat tak ambil pusing setelah memilih Anda sebagai pendamping hidupnya. Tapi, sebenarnya pria beristri tetap memiliki beberapa kriteria yang ia inginkan ada pada istri.

Dan ternyata tak selamanya ikrar sehidup semati yang diucapkan di hari teristimewa bagi Anda berdua bisa membuatnya tunduk dan menerima Anda apa adanya. Bahkan, kriteria yang pria miliki ini penting adanya agar rumah tangga tetap langgeng. Apa sajakah itu? Simak beberapa hal yang kebanyakan diinginkan suami ada pada istrinya berikut!

Percaya Kemampuan
Banyak pria percaya, penting bagi wanita untuk dilindungi. Wanita pun percaya pria dapat melakukannya. Jadi, biarkan pasangan tahu, Anda percaya kemampuan dan keahliannya dalam melindungi keluarga. Jangan terlalu menunjukkan kemandirian, meski juga jangan terlalu bergantung kepadanya. Cukup biarkan ia melakukan perannya sebagai suami dan ayah yang melindungi keluarga.

Pengertian
Salah satu cara untuk menunjukkan Anda sangat memahami pasangan, bisa dicapai melalui dialog sehari-hari dan komitmen bersama Anda. Luangkan waktu minimal 20 menit setiap kali berbicara tentang apapun bersama pasangan.

Penerimaan
Banyak pria terluka dan marah ketika istrinya mencoba mengubah jatidirinya. Sadarilah wahai wanita, sesuatunya yang bisa diubah adalah hanya diri sendiri, bukan dirinya!

Pengakuan Atas Prestasi
Kebanyakan pria senang mendapatkan tepukan dengan penghargaan di bahunya, atas prestasi yang sudah dicapainya. Sering-seringlah memberi pujian kepada pasangan, tapi jangan pula terlalu berlebihan.

Tidak Bawel
Jika suami sedang kelelahan atau kehabisan waktu, karena terlibat dalam sebuah proyek pekerjaan, jangan dulu memaksanya untuk meluangkan waktu berbincang dengan Anda.
Jika ingin bicara hal penting dengannya, katakan saja langsung inti permasalahannya. Tapi, jangan paksa ia harus segera merespons. Jika tertarik membicarakannya, Si Dia pasti akan menanyakannya di lain waktu.

Penuh Perhatian
Sesekali, genggamlah tangan pasangan di muka umum. Beri pesan bernada penuh cinta di kotak suaranya. Pijat lembut penuh kasih sayang bahunya, ketika ia sedang santai. Atau beri ia ciuman tak terduga. Para pria juga menyukai romansa kecil yang Anda percikkan dalam kehidupan rumah tangga.

Penuh Penghormatan
Tunjukkan penghormatan kepada suami dengan tak membuat komentar negatif tentang opini maupun pemikirannya. Cobalah lebih perhatian akan rencana-rencananya, dan hindari ‘memutar-mutar mata’ (pertanda kebosanan) saat mendengarkannya.

Beri Cukup Waktu Luang
Kebanyakan orang punya kebutuhan untuk sesekali menyendiri, mengumpulkan semangat, pikiran, dan kesadarannya. Termasuk suami Anda.
Ketika pasangan pulang dari hari pertama kerjanya, izinkan ia mendapatkan waktu luangnya. Jangan dulu menjadwalkan akhir pekan untuk menyelesaikan tugas-tugas rumah, meski Anda merasa membutuhkan uluran tangannya.

Kepercayaan
Kepercayaan adalah hal utama yang patut dipertahankan demi keutuhan rumah tangga. Bila Anda memiliki masalah dalam memberi kepercayaan kepada pasangan, coba bicarakan dengan konseling pernikahan. Jangan selesaikan dengan memata-matai pasangan!

Menjadi Teman Baik
Pria, sebagaimana wanita juga memiliki keinginan menjadikan pasangan hidup, bukan sekadar kekasih tapi juga sahabat. Menjadi kekasih sekaligus sahabat bisa dicapai dengan mengupayakan waktu dan melakukan banyak hal secara bersama-sama.

Laili Damayanti

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s