Tips Atasi Jalan Sama Orang Yang Baru Dikenal

Cobalah diingat-ingat lagi, apakah Anda pernah berpikir, “Berhasil tidak ya kencanku kali ini?”

Tips (KC/AMO) —

Anda juga merasa deg-degan terhadap prospek percintaan baru dengan seseorang yang baru dikenal dan dengan siapa bisa berbagi cerita, jalan-jalan bersama, dan menjadi bagian terpenting dari kehidupan Anda. Hal ini sudah sangat lama sejak hubungan dengan pasangan berakhir.

Jika Anda mulai menghadapi prospek kedekatan fisik, setelah sekian lama tak pernah melakukannya, mungkin ada sedikit perasaan takut, dan mungkin juga justru membuat Anda bersemangat dan antusias.

Nah, berikut ini beberapa saran untuk mengantisipasi agar cinta baru Anda tidak rusak:

1. JANGAN MENGIRA-NGIRA
Si dia juga takut dan ragu seperti Anda. Wajar kok. Luka masa lalu tak bisa begitu saja hilang, biasanya masih berbekas. Anda berdua sama-sama pernah gagal. Perlakukan satu sama lain dengan hati-hati, lembut, penuh canda, dan menghargai.

2. TERBUKA
Tak perlu berbohong seolah-olah Anda berani. Dengan sama-sama saling terbuka mengenai kekhawatiran yang dirasakan, justru akan membantu membentuk kedekatan emosional yang mengarah pada hubungan fisik yang lebih baik.

3. TAK ADA YANG TAK BISA
Anda tak perlu khawatir bagaimana menjalankannya setelah sekian lama tak memiliki kedekatan dengan seseorang. Jadilah diri sendiri. Ingatkan diri, Anda bisa mendapatkannya jika menginginkannya. Buang jauh-jauh berbagai aturan kencan yang kaku.

4. KEMBANGKAN PEMBICARAAN
Anda harus sadar, teman kencan baru Anda berbeda dengan mantan. Jangan pernah menyamakan keduanya. Jika ada hal yang tidak jelas mengenai dirinya, jangan ragu untuk menanyakannya langsung agar tak berasumsi.

5. BEREKSPERIMEN
“Dulu, kita selalu melakukannya begini,” merupakan alasan yang tepat untuk tidak melakukannya (apa pun itu) dengan cara seperti dulu lagi. Kini adalah mengenai Anda yang baru, dengan waktu yang baru di kehidupan Anda. Simpan foto-foto, surat-surat, dan kenangan lama Anda di dalam laci terkunci.

Ciptakan banyak hal baru dan indah dengan teman kencan baru Anda. Kembangkan dan uji keterbatasan Anda. Nikmati diri sendiri dan nikmati waktu bersama teman kencan baru Anda. (Aline/Melodyana)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s