Teliti Membeli Sofa

Yulia Dian – detikHot

Jakarta, Anda berencana untuk membeli sofa baru? Sofa Anda yang terdahulu cepat rusak? Ini dia pedoman Anda untuk teliti membeli sofa.

Mahal bukan jaminan barang akan awet dan tetap bagus. Anda harus teliti dalam memilih sofa. Jangan lihat dari luarnya saja. Anda harus juga tahu seluk-beluk sofa tersebut dan prediksi berapa lama sofa itu akan bertahan. Jika sesuai dengan jumlah kocek yang Anda keluarkan tinggal dihitung ulang. Itu akan lebih praktis dan tidak ada penyesalan di kemudian hari.

  1. Periksa bagian yang di-lem. Lem yang kuat adalah yang terbagus. Abaikan sofa dengan banyak steples dan kaki kursi yang ber-sekrup. Kaki sofa yang ber-sekrup biasanya malah mudah goyah dan patah. Periksa kursi dengan menyingkirkan bantalannya. Kain dan kaki kayu sofa lebih aman jika di-lem dengan kuat.
  2. Tanyakan tentang material dasar sofa tersebut. Akan lebih baik jika sofa terbuat dari kayu yang dikeringkan. Ini akan membuat sofa lebih berdaya tahan lama. Cari kayu yang berkualitas seperti pohon ek atau alder.
  3. Teliti apakah kain yang digunakan telah diuji. Kain yang keluar dari mesin telah ratusan kali tergosok-gosok. Maka Anda harus memastikan kain itu masih kuat dan bagus. Kain dengan tenunan yang rapat adalah yang terbaik. Cek lagi bantalan sofa Anda apakah kain membungkus semua sofa dengan rapih.
  4. Jangan beli sofa tanpa mencoba untuk duduk diatasnya. Cari sofa yang per-nya paling nyaman. Jika Anda beranjak dari duduk usahakan bantalan juga mengembang kembali. Cari yang busanya paling baik sehingga tidak gampang rusak.

Demikian dilansir detikhot dari furninfo, Rabu (4/10/2006). Teliti sebelum membeli suatu barang adalah kewajiban. Apalagi jika itu adalah barang yang tidak murah. Selamat berbelanja! (yla/yla)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s