14 Saran Memperbaiki “Feng Shui” di Rumah..!

Sering sakit-sakitan atau dilanda ketidakberuntungan? Coba perhatikan rumah Anda, siapa tahu sebabnya adalah salah penempatan perabotan.

  1. Perhatikan pintu utama: Apakah ada sandal atau sepatu berserakan didepan sana? Hindari ini sebisa mungkin. Jaga agar pintu depan terlihat selalu bersih dan rapi. Energi (chi) datang bersama angin dan akan membawa bau sepatu serta sandal itu ke dalam rumah, sehingga menimbulkan penyakit. Kalau bisa, buat air mancur kecil atau kolam ikan untuk menangkap energi ini.
  2. Sebaiknya jangan meletakkan televisi di ruang tidur. Bila tidak mungkin memindahkannya dari ruang tidur, tutup televisi itu dengan plastik, bukan kain.
  3. Hindari cermin yang berhadapan atau bersebelahan dengan tempat tidur karena akan menyebabkan ada pihak ketiga dalam hubungan Anda.
  4. Kolam ikan bila ditempatkan dengan benar akan memberikan keberuntungan. Sebaliknya, bila diletakkan sembarangan akan menyebabkan kebangkrutan, tekanan di tempat kerja, dan banyak masalah lain. Perhatikan, selama empat bulan apakah Anda punya banyak masalah setelah menempatkan kolam ikan. Bila ya, pindahkan ke tempat lain.
  5. Pastikan bahwa kompor tidak berhadapan dengan lemari es, mesin cuci,pencucian piring, dan toilet. Air dan api yang berhadapan akan membuat keluarga tidak rukun.
  6. Jangan biarkan anak-anak tidur di atas matras karena akan membuat mereka menjadi sering sakit. Alasannya, karena chi tidak mengalir dibawah tempat tidur. Idealnya energi chi harus bersirkulasi di sekitar tempat tidur agar anak tetap sehat.
  7. Untuk anak-anak yang masih kecil, sandarkan punggung ke tembok selagi menulis. Tempatkan meja belajar dekat tembok yang kokoh. Ini akan membuat anak-anak betah duduk dan belajar lebih lama.
  8. Jangan biarkan anak-anak tidur di bunk bed (tempat tidur yang bias didorong masuk ke yang lebih tinggi untuk menghemat tempat). Anak yang tidur di tempat tidur lebih rendah akan cenderung sakit-sakitan karena tidak mendapat chi yang segar. Namun, bila terpaksa memakai bunk bed, pasang bola kristal di pintu untuk memecah chi yang tidak baik disekitar tempat tidurnya.
  9. Tempat tidur sebaiknya didukung oleh tembok yang kuat di belakangnya. Ini penting, agar Anda bisa beristirahat tenang dan nyenyak sehingga ketika bangun terasa segar. Pada akhirnya, akan membuat Anda bias berkonsentrasi dikantor dengan baik.
  10. Jangan letakkan tiang di atas tempat tidur karena akan menghalangi chi, sehingga membuat Anda hidup tertekan.
  11. Bila Anda punya tekanan yang banyak di tempat kerja, mungkin sebabnya adalah meja makan terbuat dari marmer. Ganti saja dengan meja kayu.
  12. Bila anak sering jatuh sakit, pindahkan ke kamar lain atau pasang lonceng-loncengan dengan tali logam berjumlah enam, karena elemen itu akan memecah semua energi bumi di ruangan itu
  13. Jangan gunakan sofa warna merah karena melambangkan elemen api. Konsultasikan dengan ahli feng shui untuk penggunaan warna ini. Sofa merah akan meningkatkan tekanan kerja, kesulitan dan hambatan.
  14. Selalu buka jendela kamar setidaknya selama 20 menit sehari untuk membiarkan udara bersih masuk. Bila tidak, Anda akan tidur dengan chi yang basi sepanjang malam. Tak heran bila keberuntungan tidak juga datang pada Anda

 

Indo community

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s